Suskseskan Operasi Zebra Semeru 2018, Ini yang Dilakukan Sipropam Polres Trenggalek

0
219

Titaniumnews – Mengawali Operasi Zebra Semeru 2018 yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, seksi profesi dan pengamanan (Sipropam) Polres Trenggalek menggelar razia bagi anggota an PNS Polri. Setiap personel yang masuk ksatrian dihentikan dan diperiksa kelengkapannya. Rabu (31/10)

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. turun langsung memimpin razia yang merupakan kegiatan imbangan operasi zebra 2018 ini.

“Seperti sudah diketahui bersama bahwa Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek menggelar operasi Zebra Semeru 2018 selama 14 hari sejak tanggal 30 Oktober kemarin hingga 12 November 2018. Sasarannnya adalah pelanggaran lalu lintas.” Jelas Kompol Agung

Kompol Agung menegaskan, sebagai aparatur negara penegak hukum sudah selayaknya anggota Polri memiliki displin tinggi termasuk soal berlalu lintas. Jika ditemukan pelanggaran, maka hukuman yang diterima bukan hanya Tilang tetapi juga tindakan disiplin sesuai dengan kesalahannya.

“Jadi, sebelum menertibkan orang lain, anggota harus tertib terlebih dahulu. Tidak ada perbedaan dengan masyarakat umum lainnya. Melanggar ya di tilang. Bahkan masih dikenai tindakan disiplin” Ucap Kompol Agung

Sementara itu, Kasipropam Iptu Kasmari S.H., saat dikonfirmasi menuturkan, objek pemeriksaan yang dilakukan terhadap anggota meliputi kelengkapan kendaraan, surat-surat, identitas diri, penggunaan seragam dan tata tertib disiplin lainnya.

“Semua diperiksa tanpa kecuali. Baik perwira, Bintara maupun PNS Polri.” Tutur Iptu Kasmari

Lebih lanjut Iptu Kasmari menegaskan, kegiatan razia internal ini merupakan bagian dari upaya Sipropam untuk turut serta menyukseskan Operasi Zebra Semeru 2018. Menurutnya, setiap anggota Polri harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, termasuk soal tertib berlalu lintas.

“Tidak ada toleransi bagi anggota yang melanggar. Pasti kami tindak tegas” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here