Sukseskan Pemilu 2019, Kapolres Madiun Gunakan Motor Trail Cek Langsung Daerah Terpencil

0
542

Titaniumnews – Gelaran pesta Demokrasi yang tak lama lagi akan digelar membuat semua Jajaran Kepolisian pun instansi terkait terus siap siaga. Tak hanya dari segi pengamanan jalannya Pemilu 2019, TNI-Polri terus memberikan perhatian penuh dalam setiap tahapan Pemilu tersebut. Seperti terlihat Sabtu (23/3/2019) dengan mengendarai sepeda motor trail, Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K S.H M.H., bersama Pejabat utama Polres Madiun serta Kapolsek Jajaran meninjau jalur distribusi logistik Pemilu 2019 di daerah terpencil Kabupaten Madiun.

Menurut AKBP Ruruh Wicaksono, dengan meninjau langsung dirinya memastikan aspek keamanan dalam pendistribusian alat pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di pelosok serta pegunungan, dengan aspek geografis yang sulit dilalui kendaraan roda empat.

“Demi suksesnya gelaran Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 17 April nanti, Polres Madiun melaksanakan patroli sambang. Memastikan bahwa pendistribusian logistik Pemilu akan aman bahkan di beberapa wilayah yang daerahnya katagori pegunungan” Ujar AKBP Ruruh Wicaksono.

Dalam pantauan Kapolres, sementara tidak ditemukan titik titik tersulit, karena sebagian medan jalan yang ditempuh sudah bagus dan dapat dilalui setidaknya dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Hanya beberapa jalan yang berbatu namun masih bisa di lalui sepeda motor” Imbuhnya.

Perwira menengah Alumni Akpol tahun 2000 ini juga memastikan pendistribusian logistik Pemilu, sebelumnya akan berkoordinasi dengan aparat pemerintahan desa kemudian kecamatan juga. Polres Madiun akan mendampingi dan mengawal sampai tempat tujuan, baik saat penyimpanan maupun di TPS.

Pada kesempatan tersebut, selain mengecek medan jalan yang nantinya akan dilalui saat pendistribusian logistik Pemilu, AKBP Ruruh Wicaksono juga menyambangi dan memberikan santunan pada masyarakat di desa Bodag, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here