Sosialisasi MRSF Ala Satlantas di Pantai Cengkrong Trenggalek

0
294

Titaniumnews – Ditengah acara resik-resik pantai yang digelar Polres Trenggalek di pantai Cengkrong kecamatan Watulimo dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), ada sesuatu yang menarik perhatan bagi sebagian besar pengunjung dan peserta.

Ya, beberapa personel Polwan dan Polantas tertangkkap kamera sedang membagi-bagikan selembar kertas di beberapa titik. Selidik punya selidik, ternyata kertas tersebut adalah brosur Millenial Road Safety Festival (MRSF). Didalamnya, memuat berbaga informasi terkait MRSF berikut pesan-pesan tertib berlalu lintas yang berkeselamatan. Kamis (21/02)

Ditemui dlokasi, Kanitregiden Satlantas Iptu  Radyati Putri Pradini, S.I.K. menuturkan, kegiatan resik-resik pantai ini diikuti oleh banyak masyarakat dan kalangan pelajar. Sementara sasaran dari MRSF adalah generasi millenial dengan rentang usia 15 hingga 35 tahun. Hal ini lah kemudian yang melatar belakangi dilakukannya sosialisasi MRSF bersamaan dengan acara HPSN tersebut.

“Sambil bersih-bersih, mungut sampah kita sosialisasikan MRSF utamanya terkait dengan keselamatan berkendara bagi generasi millenial.” Tutur perwira yang kerap dipanggil Putri ini.

“Jadi pantainya bersih dapat bonus tertib berlalu lintas” Imbuhnya seraya tersenyum

Agar lebih mengena, disaat jeda waktu istirahat, Iptu Putri bersama beberapa personel mendatangi para peserta, pelajar maupun ppengunjung lainnya untuk menjelaskan lebih detail tentang visi dan misi MRSF. Tak ketinggalan, disisipkan pula tips-tips berkendara agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan utama dari MRSF adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas bagi generasi millenial. Kita berikan wawasan dan memotivasi sekaligus membangun kesadaran untuk selalu taat peraturan lalu lintas” Ujar Iptu Putri.

Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here