Sosialisasi Cegah Laka Lantas, Kasi Laka Ditlantas Polda DIY Ajak Ratusan Karyawan Utamakan Keselamatan

0
165

Sosialisasi cegah laka lantas ditingkat karyawan dengan tema “Meningkatkan Kualitas Keselamatan dan Menurunkan Angka Kecelakaan Lalu lintas” dilaksanakan Kasi Laka Kompol Ismawazi dihadapan ratusan karyawan CV KHS pabrik Tuksono Sentolo, Yogyakarta. Jumat (24/1/2020)

Selain Kasa Laka, Binmas PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarya, Kasi penetapan Pajak SKPD Kulon progo bertindak sebagai narasumber pada acara tersebut.

Berkaca pada musibah kecelakaan di wilayah Kulon Progo dengan fatalitas menjadi permasalahan yang hingga saat ini belum dapat teratasi dengan maksimal, hal ini menjadi PR besar bagi seluruh elemen pemerintah agar tingkat kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa dapat menurun setiap tahunnya.

Mengingat pentingnya kesadaran lalu lintas, PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta bersama Ditlantas Polda DIY dan KPPD Samsat Kulon Progo berupaya untuk melakukan sosialisasi keselamatan lalu lintas serta kemudahan pembayaran pajak di samsat dengan sasaran pegawai pabrik di Kulon Progo.

Dihadapan sekitar 400 orang karyawan dan karyawati, Kasi Laka mengingatkan kembali pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Menaati setiap tata tertib saat berkendara guna menekan tingginya jumlah kecelakaan di jalan raya.

“Jadi sosialisasi ini kami Polantas, mengingatkan dan mengajakan semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga terwujud situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan” Kata Kompol Ismawazir.

Menurutnya setiap pelanggaran akan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, untuk itu personel satuan Lalu lintas akan menjalankan operasi dengan cara preventif tapi tak segan mengeluarkan tilang. Pengemudi mobil maupun pengendara motor diharapkan patuh dengan membawa kelengkapan surat berkendara.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan jumlah fatalitas kecelakaan lalin dapat berkurang” Imbuhnya.

Kegiatan berlangsung meriah dengan pemberian doorprize kepada peserta jika bisa menjawab dan bertanya kepada narasumber berupa Helm SNI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here