Sosialisasi Bersama Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polda Gorontalo Ciptakan Lagu “dirumahsaja”

0
163

Titaniumnews.id.GORONTALO – Banyak cara yang dilakukan Polda Gorontalo untuk terus memberikan himbauan ke masyarakat di tengah pandemi Coronavirus atau COVID-19. Mulai dari turun langsung ke masyarakat, melalui media massa dan upaya – upaya lainnya. Korps Bhayangkara tidak mengenal lelah untuk terus membantu mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini.

Kali ini, sosialisasi yang dilakukan Polda Gorontalo sedikit berbeda dari biasanya. Sebuah lagu #dirumah aja sengaja diciptakan dan dibawakan untuk mengajak masyarakat lebih peduli dan mengerti cara pencegahan virus ini.

Beberapa lirik di dalam lagunya berbunyi “di rumah..di rumah…di rumah…hindari virus corona”. Ada juga Himbauan kepada masyarakat, sadar diri akan virus yang menjerat. Tak hanya itu, ada juga tetaplah di rumah jaga diri anda, ingat keluarga sayangi mereka”.

Selain itu, masih banyak lagi kalimat – kalimat persuasif lainnya yang diharapkan bisa memberikan perubahan agar masyarakat ikut serta dan aktif memutus penyebaran mata rantai virus ini.

Lagu ini dinyanyikan langsung oleh Bripda Yusuf anggota Satlantas Polres Gorontalo. Dia berhasil menciptakan lagu itu. Yang bersangkutan mendapatkan bimbingan langsung Kasatlantas Polres Gorontalo AKP Okta Rahmansyah.

Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winarto SIK melalui Wadirlantas Polda Gorontalo AKBP Raydian Kokrosono SIK sangat mengapresiasi lagu berisikan sosialisasi soal pandemi yang memiliki genre hip hop ini.

Dikatakan Wadirlantas, untuk menciptakan sebuah lagu yang berkaitan dengan kondisi seperti ini tidak mudah. Ia juga mengapresiasi karena yang bersangkutan menyanyikan dan membawakan lagunya juga sangat bagus sekali.

“Yang bersangkutan memang mempunyai talenta dalam bidang seni. Dia juga sering menciptakan lagu dengan genre kekinian dan semuanya bagus – bagus. Dan terpenting isinya memiliki makna yang mendalam sekali” jelas AKBP Raydian.

Sekadar diketahui, dalam rangka Ops Keselamatan 2020, Dirlantas Polda Gorontalo memang memberikan kebebasan jajarannya untuk membuat inovasi himbauan selama pandemi. Apapun dilakukan agar masyarakat sadar dan ikut mencegah penyebaran virus ini.

Sebelumnya, Polda Gorontalo juga melakukan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona di Gorontalo. Mulai dari membagikan masker ke pengguna jalan dan pedagang asongan di sepanjang jalan.

Mereka yang tetap bekerja di tengah pandemi virus ini menjadi Orang Dalam Resiko (ODR) seperti tukang ojek, becak, pedagang asongan dan lainnya. Jadi perlu ada perhatian dan perlakuan ekstra. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Selain itu, polisi juga sudah membagikan selebaran pamflet pencegahan COVID-19. Tak hanya itu, Korps Bhayangkara juga memberikan himbauan sekaligus sosialisasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Koprs Bhayangkara juga membagikan maklumat Kapolri tentang cara pencegahan penyebaran virus Corona. Terakhir, jajaran Polda Gorontalo juga memberikan himbauan ke para pengguna untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Kegiatan itu menjadi upaya Polda Gorontalo dalam menghimbau masyarakat agar virus ini tidak menyebar di sini. Mulai dari penerapan social distancing, physical distancing, stay at home atau diam di rumah, dan lainnya” paparnya.

Wadirlantas Gorontalo juga menerangkan, pihaknya akan melakukan upaya preemtif dan preventif. Ia akan terys menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar lebih peduli dan lebih tanggap untuk ikut aktif dalam mencegah dan memutus penyebaran virus ini.

“Mudah – mudahan ini memberikan manfaat dan dampak positif ke masyarakat. Dan mudah – mudahan pesan dalam lagu ini tersampaikan serta diterima baik oleh masyarakat” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here