Soliditas Lawan Penyebaran Virus, Posko Satgas Covid-19 Dinoyo Malang Resmi Dibuka

0
222

Titaniumnews.id.Malang Kota – Pembentukan Satgas Covid-19 RW. 06 Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang resmi dibuka. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK., M.H., bersama PJU berkesempatan menghadirkan acara peresmian tersebut yang juga dihadiri Jajaran Forkopimda Malang Kota lainnya. Jumat (1/5/2020).

Lurah Dinoyo, Dwi Hermawan Purnomo dalam sambutannya mengatakan di kelurahan Lowokwaru terdapat 7 posko satgas Covid-19 sebagaimana intruksi Walikota Malang. Selain itu diwilayah Dinoyo Pengurus setempat berusaha mengoptimalkan physical distancing guna mengurangi penyebaran Covid-19.

“Satgas Covid-19 Kelurahan Dinoyo juga menyiapkan pemakaman yang disediakan untuk pasien covid yang meninggal di daerah Dinoyo dan siap menerima pelatihan jika ada warga positif corona yang meninggal” Tutur Lurah Dinoyo.

Sementara itu, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Zainuddin menandaskan dengan adanya Posko Satgas Covid-19 iharapkan adanya ketahanan wilayah yang berbasis masyarakat, karena semua menjadi subjek memutus penyebaran virus.

“Jadi sudah seharusnya disetiap wilayah ada posko satgas Covid-19, dan semuanya yang bergerak untuk nanti dibentuk menjadi Kampung Tangguh dan sebagainya” Kata Danrem 083/Bdj.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengapresiasi dan mendukung adanya Posko Satgas Covid-19 yang dibangun di setiap wilayah di Malang kota. Hal tersebut membuktikan adanya soliditas semua elemen masyarakat dalam memerangi wabah corona.

“Kami dari Jajaran Polresta Malang Kota tentunya akan mendukung penuh kebijakan Pemerintah termasuk dengan adanya pembentukan Satgas Covid-19 di daerah atau di setiap kelurahan di Malang Kota. Melalui soliditas elemen masyarakat ini semoga menjadi jalan untuk melawan dan mencegah penyebaran virus Covid-19” Tutur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial ke Asrama Mahasiswa Manokwari. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here