Solidaritas Dampak Pandemi Covid-19, Polresta Malang Kota Baksos Donor Darah

0
192

Titaniumnews.id.Malang Kota – Sesuai Perintah yang disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1127/lV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020 danĀ  ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri atas nama Kapolri, terkaitĀ  arahan juga perintah kepada seluruh Personel Polri tanpa terkecuali untuk mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Sebab, PMI saat ini kekurangan stok darah karena kini demam berdarah mulai mewabah ke masyarakat.

Menyikapi TR Kapolri tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., menggelar baksos donor darah yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota. Kamis (9/4/2020).

Kapolresta mengatakan, baksos donor darah beserta PMI cabang Malang dan Urkes Polresta Malang Kota, sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan kepedulian Polresta Malang Kota akan kelangkaan stok darah yang ada di PMI.

“Sesuai perintah Kapolri, kami saat ini melaksanakan giat donor darah dengan jumlah peserta pendonor yakni dari Anggota Polresta Malang Kota dan Jajaran, terdaftar 103 orang” Jelas Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, lanjut Kapolresta, yang dapat diambil sebagai pendonor darah sebanyak 73 orang. Sedangkan sisanya yang tidak dapat mendonorkan darah disebabkan habis minum obat antibiotik dalam 3 hari ini, HB darah tidak memenuhi syarat serta sudah donor sebelumnya kurang dari 60 hari yang lalu.

Untuk menekan dan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, giat donor darah tetap memberlakukan aturan physical distancing seperti yang diamanatkan Kapolri.

“Tidak lupa kami pun melaksanakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan physical distancing dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19” Pungkas Kombes Pol Leonardus Simarmata. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here