Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Wilayah Kondusif, Aparat Gabungan Patroli dan Razia Sajam

0
1001

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, aparat gabungan TNI-Polri di Distrik Ilu menggelar kegiatan patroli sekaligus razia senjata tajam (sajam) di seputaran wilayah Distrik Ilu Kab. Puncak Jaya. Jum’at (31 Maret 2023).

Aparat gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Polsek Ilu, Koramil Ilu, Satgas Yonif Raider 712/WT, Brimob Batalyon A Pelopor Polda Papua BKO Polres Puncak Jaya dan Satgas Damai Cartenz bersama-sama serta dengan kekompakannya melaksanakan kegiatan patroli.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H melalui Kapolsek Ilu Ipda Yanto M. Swabra, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya bersama Danramil Ilu Kapten Chk. Heri Purwanto, Pabintal Satgas Yonif Raider 712/WT Letda Inf. Marthen Padang Lomo dan Danton Brimob Batalyon A Pelopor Polda Papua BKO Polres Puncak Jaya Ipda Paembonan bersama-sama melaksanakan kegiatan patroli sekaligus razia senjata tajam.

“Dimana kita membagi para personel kedalam 2 kelompok yang mana kelompok pertama melaksanakan kegiatan patroli dan razia dibagian bawah sedangkan kelompok satunya melaksanakan kegiatan dibagian atas serta bertemu pada satu titik” Kata Ipda Yanto Swabra

Ipda Yanto Swabra juga bersyukur pada pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Distrik Ilu agar marilah kita bersama-sama menjaga keamanan sehingga kedepannya situasi Kamtibmas diwilayah Distrik Ilu dan sekitarnya tetap aman dan kondusif ” Imbuhnya.

Pasca penembakan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal ataupun OTK terhadap Aparat TNI-Polri yang mengakibatkan 1 personel Polsek Ilu dan 1 personel Koramil Ilu meninggal dunia, situasi Kamtibmas diwilayah Distrik Ilu sampai dengan saat ini masih terpantau aman dan kondusif namun dari pihak keamanan tetap selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here