SIMON Goes to Campus, Sosialisasi Pelayanan Mudah Pembuatan SIM di Kampus UNY

0
285

Titaniumnews.id. YOGYAKARTA – Untuk lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kelalulintasan, khususnya pembuat SIM, Korlantas Polri meluncurkan program berbasis online yakni SIM Online atau disingkat SIMON.

Mensosialisasikan kemudahan dalam pembuatan SIMON tersebut, Ditlantas Polda DIY yang diwakili Kasi SIM Subditregident, Kompol Sugiyanta mengunjungi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada selasa (4/2/2020), dan diterima Rektor UNY Prof .Drs. Sutrisna Wibawa, Direktur Kemahasiswaan UNY dan Kepala Biro Umum UNY.

https://www.youtube.com/watch?v=5U8ILOn1Xc0&feature=youtu.be

Dalam kunjungan tersebut, Kompol Sugiyanta menerangkan, SIMON merupakan  untuk mempermudah dan mempersingkat proses pembuatan serta perpanjangan SIM dibanding cara konvensional. SIM Online dapat diakses dari seluruh daerah di Indonesia, yang berarti tidak harus di kantor polisi yang sesuai dengan daerah pada alamat di KTP.

Mengetahui langkah mudah dalam pembuatan SIM khususnya bagi para Mahasiswa, Rektor UNY pun sangat mengapresiasi dan mendukung program SIMON Goes to Campus tersebut.

“Terima kasih Ditlantas DIY atas inovasi yang istimewa ini. SIMON Goes to Campus yang juga akan menjangkau masyarakat luas, tak hanya Mahasiswa ini tentunya sangat membantu dan bermanfaat” Kata Rektor UNY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here