Silaturahmi Kapolresta Banyuwangi Sebagai Orang Tua Asuh Mahasiswa Asal Papua di Banyuwangi

0
466

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Polresta Banyuwangi bertemu dengan siswa-siswi taruna penerbang asal Papua di Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi. Pertemuan ini untuk memastikan siswa-siswa asal Papua tidak ada masalah dengan siswa lain maupun lingkungannya.

Pertemuan dengan siswa-siswi asal Papua ini dilaksanakan di ruang kelas API/ BP3 Banyuwangi, Selasa (18/05). Pertemuan berlangsung hangat dan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk memberikan pembinaan pada taruna penerbang.

“Saat ini ada 22 siswa siswa taruna penerbang yang berasal dari beberapa kota di Papua dan Papua Barat, seperti Manokwari, Biak, Nabire, Sorong, Mimika, Serui dan Jayapura,” Ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Kombes Pol Arman menambahkan bahwa selain itu ada satu mahasiswi asal Papua yang belajar di Unair Banyuwangi.

“Kami mengimbau kepada siswa siswi asal Papua untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas dan tetap fokus pada proses belajar. Sehingga tujuan utama mereka untuk menimba ilmu tidak terganggu serta tidak terpengaruh dengan peristiwa yang terjadi belakangan ini,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

Para siswa-siswi asal Papua ini, lanjut Kombes Pol Arman, merupakan siswa-siswi terpilih. Mereka merupakan penerima beasiswa dari pemerintah maupun perusahaan. Setiap tahun selalu ada siswa atau siswi dari Papua yang sekolah di API Banyuwangi. Kepolisian memastikan bahwa para siswa masih cinta terhadap Indonesia.

“Rencananya kita akan undang dalam acara khusus. Nanti kita akan jadwalkan sendiri. Kita jamu dengan baik di Banyuwangi,” pungkasnya. (Tyo_1805)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here