Silaturahmi dengan Insan Pers, Polresta Banyuwangi Gelar Piramida

0
255

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menggelar silaturahmi antara kepolisian dengan organisasi profesi wartawan yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Acara yang dikemas dengan tema “Ngopi Bareng Bersama Media (Piramida) Dalam Rangka Memperingati HPN Ke-76” tersebut menjadi ajang silaturahmi dan diskusi guna penguatan sinergitas pers dan Polresta Banyuwangi.

Tampak.hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Banyuwangi, Ketua Tanfidiyah NU dan Ketua Syuro NU Cabang Banyuwangi serta segenap insan pers cetak dan elektronik di Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengatakan, acara Piramida merupakan tindak lanjut dari intruksi Kapolda Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta agar Polres jajaran berdiskusi terkait berbagai hal yang ada di masyarakat.

“Sebagai implementasi dari perintah pimpinan serta sebagai sarana silaturahmi kepada rekan-rekan media,” ujar Kapolresta dalam sambutannya di RTH Gesibu Blambangan pada Rabu, 9 Pebruari 2022.

Selain itu, dengan adanya acara Piramida, pihaknya berharap agar mendapatkan banyak masukan terkait dengan situasi Kamtibmas, tentang masalah sosial, masalah hukum, dan perkembangan dinamika yang ada di masyarakat.

“Komunikasi sebagai jalan koreksi, dengan kerjasama yang baik maka terbangun sebuah keberhasilan, saya juga sampaikan kepada Polsek jajaran untuk tidak alergi dengan kritikan yang membangun, selama demi kebaikan ya silahkan saja,” imbuhnya.

Kapolresta dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Banyuwangi periode 2021-2024.

“Semoga pers dapat terus berkontribusi mengawal demokrasi dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa dan negara. Pers harus selalu menyampaikan informasi yang obyektif membangun dan mengedukasi masyarakat,” ucap Kombes Pol Nasrun.

Ketua PWI Kabupaten Banyuwangi Saifudin Mahmud yang akrab disapa dengan panggilan Aif, menyampaikan bahwa saat ini di Kendari juga dilaksanakan peringatan HPN dihadiri oleh Bapak Wapres.

“Bagaimana PWI berperan kami siap berkontribusi dan bersinergi dengan instansi manapun dengan memberikan pemberitaan yang menyejukan, semua anggota PWI Banyuwangi sudah berlisensi mengikuti UKW,” tutur Ketua PWI Banyuwangi.

Lebih lanjut Ketua PWI menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Banyuwangi yabg selama ini telah bersinergi melaksanakan vaksin booster dengan target 760 capaian sehingga angka ini sama.dengan HPN ke-76 tahun ini.

Lebih lanjut Kapolresta berharap insan pers bisa menjadi akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi dalam pandemi seperti saat ini.

Selanjutnya, Orang Nomor satu di Polresta Banyuwangi itu juga berpesan, agar agenda Piramida dapat terus berlangsung dikemudian hari.

“Nanti juga dikosepkan diskusi tentang apa dan bagaimana solusinya, semoga dapat berlangsung di bulan-bulan mendatang,” tutup Kapolresta. (Tyo_0902)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here