Silahturahmi Ke Ponpes Al Ibrohimiyah Gresik, Kasatgas Nusantara Mabes Polri Ajak Tokoh Agama Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk

0
571

Titaniumnews – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK M.Si bersama Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan dan Kasatlantas AKP Wikha mendampingi rombongan Asrena Polri yang dihadiri Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Habib Salman El Farisiy, Kombes Pol Dekananto, Kombes Pol Joko Hari Utomo serta Kabag RBP Birorena Polda Jatim AKBP Imam Mughini. Kunjungan rombongan Asrena Mabes Polri tersebut dalam rangka harkamtibmas jelang Pemilu tahun 2019 yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019, Minggu (16/12).

Diipimpin Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, rombongan mengunjungi Ponpes Al Ibrohimiyah Desa Sumberwaru Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik dan disambut hangat Pendiri Sholawat Ibrohimiyah Gus Ach Yani Illiyin.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyebutkan tujuannya bersama rombongan Satgas Nusantara Mabes Polri melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Al Ibrohimiyah Desa Sumberwaru Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik untuk menjalin tali silaturahmi serta dalam rangka harkamtibmas jelang Pemilu tahun 2019, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pada pelaksanaan pemilu 2019.

Selain itu, Jenderal Bintang dua ini pun mengatakan, maraknya ujaran hoax dan ujaran kebencian di media sosial menjelang pesta demokrasi Pilkada dan Pemilu bisa meningkatkan potensi konflik di masyarakat.

“Kami melaksanakan kunjungan ini selain menyambung silaturahmi juga menghimbau dan mengajak para ulama dan tokoh agama menggandeng masyarakat lewat tausiyah untuk bersama memerangi berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia” Tutur Irjen Pol Gatot Edy Pramono.

Sebelum meninggalkan lokasi Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berharap Gus Ach Yani Illiyin dapat membatu tugas Polri dalam harkamtibmas.

“Semoga pelaksanaan pemilu 2019 diwilayah Jatim khususnya dan seluruh wilayah di Indonesia dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman, damai dan sejuk” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Wahyu S Bintoro juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas, dengan harapan yang sama, dimana peran serta tokoh agama dan terbangunnya silahturahmi yang kuat dapat menciptakan kamtibmas kondusif.

“Kita berharap diwilayah Kabupaten Gresik tahapan Pilpres yang sudah berlangsung ini suasana yang sudah aman, damai dan sejuk bisa terus berjalan” Ujar AKBP Wahyu S Bintoro. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here