Silahturahmi Eks Brimob Polres Gresik, Kapolres : Tetap Tangguh, Perkuat Soliditas dan Empati

0
151

Titaniumnews – Dalam rangka perayaan HUT Brimob ke-73 tahun 2018, Anggota Polres Gresik EX Brimob menggelar silaturahmi dan tasyakuran, Jum’at (23/11).

Bertempat di Tirta Agung Gresik Jl. RA. Kartini Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK M.Si beserta Ketua Cabang Bhayangkari Gresik, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik dan seluruh anggota eks Brimob Polres Gresik. Mengawali acara, Kapolres Gresik memotong tumpeng yang diberikan kepada Perwakilan Personel eks Brimob Polres Gresik.

Iptu Suja’i Kanit Idik I Sat Narkoba Polres Gresik selaku ketua panitia sekaligus Eks Brimob Polres Gresik dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Kapolres Gresik dan seluruh tamu undangan pejabat utama Polres Gresik atas kehadirannya, khususnya mantan anggota Korps Brimob Polri.

“Tujuan kita menggelar acara ini untuk mempererat hubungan tali silaturahmi khususnya kepada anggota yang pernah bertugas sebagai anggota Korps Brimob Polri, selain itu dengan silaturahmi seperti ini kita bisa saling bertukar ilmu dalam menjalan tugas di Polisi umum mengikuti aturan yang berlaku serta mendukung semua program kerja unggulan Kapolres Gresik. Jangan sampai kita malah bermalas-malasan apalagi sampai ada yang melakukan pelanggaran” Jelas Iptu Sujai.

Sementara itu Kapolres Gresik yang hadir pada acara tersebut menyampaikan puji syukur alhamdulillah bisa bersilaturrahim dengan Personel EX Brimob Polres Gresik.

“Mantan anggota Brimob harus bangga dan mempunyai semangat juang yang tinggi karena dalam sejarahnya Brimob turut berjuang di Surabaya di bawah pimpinan Inspektur Polisi I Mohammad Yasin, Pasukan Polisi Istimewa ini ikut terlibat dalam pertempuran 10 November 1945 melawan Tentara Sekutu, dan pada masa penjajahan Jepang Brimob dikenal dengan sebutan Tokubetsu Keisatsutai. Tepat pada tanggal 14. Nobember 1945 Lahirlah Brimob,” Urai AKBP Wahyu S Bintoro.

Selain itu, AKBP Wahyu S Bintoro juga menyampaikan, hendaklah kita bangga mempunyai pasukan elit, Jangan pernah lupakan jasa-jasa sesepuh Brimob pendahulu.

“Jiwa-jiwa beliau menginspirasi kita semua untuk tetap tangguh dalam menjalankan tugas kedinasan kita semua” Imbuhnya.

Kapolres juga berharap, rekan-rekan Eks Brimob tetap mempunyai semangat juang yang tinggi dalam bertugas. Menjadikan masa penugasan terutama didaerah Konflik menjadi kenangan terindah, untuk terus memupuk kekompakan, kebersamaan, empati antara anggota Brimob, susah senang selalu bersama dan kompak menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan.

Tak lupa, Kapolres juga mengajak untuk mendukung program Kapolda Jatim dan Kapolri menuju Polri yang PROMOTER. Selain itu Polres Gresik yang telah menyandang predikat WBK dan WBBM dengan Eks anggota Brimob akan bisa menjalankan tugas lebih baik lagi tanpa ada pelanggaran sekecil apapun.

“Saya yakin kita bisa dengan semangat Together We Can Do The Best. Sekali lagi Dirgahayu Korps Brimob yang ke 73, semoga semakin sukses, profesional dan bersinergi dengan Polisi umum jaga kekompakan dan kesolidan karena kita satu instansi yaitu Polisi Republik Indonesia” Pungkasnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here