Serunya Pelatihan Lalu Lintas di Kodim 0806 Trenggalek

0
226

Polres Trenggalek – Kekompakan TNI/Polri di Trenggalek memang sudah tak diragukan lagi. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang kerap digelar bersama baik dalam hal pengamanan maupun kegiatan sosial seperti penanganan bencana, donor darah dan lain-lain.

Kesolidan kedua lembaga negara bidang keamanan ini juga terlihat dalam hal peningkatan kapasitas sumberdaya manusia. Berbagai pelatihan yang melibatkan dua instansi ini pun juga sering kali dilakukan.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Satlantas Polres Trenggalek hadir di Makodim 0806 Trenggalek untuk memberikan pelatihan pengaturan lalu lintas yang dihadiri oleh Danramil. Rabu (12/12)

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto mengatakan, dalam tugas pengamanan kegiatan masyarakat sering kali melibatkan personel TNI dimana dalam pelaksanaannya terkadang juga turut membantu mengatur lalu lintas.

“Kita berikan materi pelatihan tentang 12 gerakan lalu lintas. Gerakan ini merupakan gerakan pengaturan lalu lintas yang sudah diakui secara nasional dan internasional” Ujar AKP Suprihanto.

Tidak sebatas teori saja, Unit Dikyasa yang ditunjuk untuk memberikan materi pelatihan dipimpin Iptu Agustyo, S.H.bersama Bripda Dyah Ayu juga mempraktekkan langsung bersama dengan seluruh peserta. Tak butuh waktu lama untuk menghafal 12 gerakan tersebut mengingat pada dasarnya gerakan tersebut sudah sangat familier.

“Agar lebih lengkap, juga diberikan materi tentang etika tertib berlalu lintas dan 9 prioritas pelanggaran penyebab kecelakaan” Pungkasnya.

Peserta pelatihan pun terlihat cukup bersemangat mengikuti tiap materi yang diberikan. Tak sedikit pula yang bertanya berbagai hal terkait dengan tertib berlalu lintas.

Diharapkan dengan kegiatan ini, TNI/Polri di Trenggalek semakin solid searah dengan meningkatnya wawasan dan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas sehingga dapat turut ambil bagian sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here