Serius Tangani Covid-19, Kapolresta Malang Beri Penghargaan Kampung Tangguh Semeru Terbaik

0
385

Titaniumnews.id.Malang Kota – Bersamaan dengan pelaksanaan Apel pagi Jajaran Polresta Malang, Kapolresta Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK., M.H., menyerahkan penghargaan pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru. Senin (6/7/2020) bertempat di halaman Mapolresta.

Apel penyerahan penghargaan pada para pemenang Kampung Tangguh juga dihadiri Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Walikota Malang Drs. Sutiaji, Perwakilan dari UB yakni dr. Mangku serta Perwakilan dari MBLC, Ovan Tobeng.

Dalam sambutannya Kapolresta memgatakan ucap syukur atas pelaksanaan lomba Kampung Tangguh Semeru tahun 2020, yang merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74. Selain itu Kapolresta juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas peran serta semua pihak khususnya di Kota Malang dalam memerangi pandemi Covid-19, dengan adanya Kampung Tangguh.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru ditengah Pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak positif dalam menekan penyebaran virus corona akan tetapi dapat membentuk ketangguhan lainnya bagi masyarakat. Kampung Tangguh Semeru membuat perkampungan makin tangguh, keamanan dan ketenangan masyarakat terjaga. Banyak yang merasakan tangguh dalam penguatan Harkamtibmas” Tandas Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kombes Pol Leonardus juga mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru melatih masyarakat hidup gotong-royong dan saling peduli.

“Kalau konsep ini dijalankan terus, maka situasi Kamtibmas di wilayah Kota Malang akan tetap aman dan kondusif” Imbuhnya.

Pada lomba Kampung Tangguh Semeru tahun 2020, Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1997 ini menjabarkan beberapa kriteria pemenang yakni yang memiliki beberapa aspek, antara lain Tangguh Kesehatan artinya ada posko kesehatan serta pemulasaran jenazah. Tangguh Keamanan dan ketertiban, dengan aktif kegiatan melalui pos kamling. Tangguh Informasi yakni adanya posko covid-19. Tangguh Logistik, adanya lumbung pangan dan dapur umum. Tangguh terhadap psikologi dan SDM serta Tangguh terhadap Kebudayaan.

“Kampung tangguh semeru yang berada di Kota Malang, yang memikliki kreteria aspek tersebut , oleh TIM Penilai Polresta Malang Kota, telah ditetapkan pemenang atau juara tingkat Kota Malang. Untuk itu datanya akan kami kirim dan diikutkan lomba dalam rangka Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 tingkat Provinsi” Jelasnya.

Adapun pemenang lomba kampung tangguh ini, penyerahan hadiah sebagai pemenang atau juara I yakni Kampung Tangguh Semeru Glintung Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing. Juara II Kampung Tangguh Villa Bukit Tidar RW 11 Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru. Sedangkan Kampung Tangguh Semeru RW 7 Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru merupakan juara III.

Untuk penghargaan Harapan I diberikan pada Kampung Tangguh RW 5 Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru. Harapan II, Kampung Tangguh RW 7 Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing dan Harapan III, Kampung Tangguh RW 8 Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang.

Para penerima penghargaan atau pemenang lomba Kampung Tangguh Semeru selain mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kapolresta Malang, juga mendapat APD dan alat Kesehatan diantaranya Hand sanitizer, Disinfektan, Alat semprot punggung, Baju Hazmat, Face Shield, Thermogun, Masker kain, Masker Medis, Sarung Tangan, Sepatu Boat, Kacamata Google, Kantong Mayat dan Helm Visor. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here