Sepuluh Tim Bola Basket Perebutkan Kapolresta Banyuwangi Cup 2022

0
248

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Sepuluh tim bola basket dari Kota Surabaya, Jember dan tuan rumah Kabupaten Banyuwangi siap memberikan tontonan menarik bagi masyarakat. Khususnya, pecinta dan penggemar cabang olahraga basket dalam Kejuaraan Bola Basket Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 yang digelar di GOR Basket Sahabat Banyuwangi pada 18 – 24 Juli 2022 mulai pukul 15.00 – selesai.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 Imanudin H. sekaligus perwakilan Perbasi Banyuwangi, kejuaraan yang digelar merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke – 76 Tahun 2022.

“Bapak Kapolresta Banyuwangi bersama jajarannya ingin membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat termasuk kami yang merupakan komunitas pecinta dan penghobi olahraga basket,” jelas Iman.

Mantan pemain NSH Jakarta itu mengungkapkan rasa terima kasih atas kepedulian Korps Bhayangkara dalam mendukung pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga basket Banyuwangi.

Adapun sepuluh tim yang tampil dalam Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 terbagi dalam dua Grup A dan Grup B. Adapun Grup A peserta adalah; Gasebo Jember, Universitas Jember (Unej), Surya BC Jajag Banyuwangi, Smansa Banyuwangi dan Garuda Jember. Sedangkan tim yang berada dalam Grup B adalah; Bharawangi Banyuwangi, Sahabat Banyuwangi, Ijen Basket Ball Club, BBM CLS Surabaya dan Reborn Banyuwangi.

Iman menambahkan pertandingan pertama Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 akan berhadapan Ijen Basket Ball Club dengan Bharawangi Banyuwangi yang pemainnya adalah anggota Polresta Baanyuwangi pada Senin (18/07/2022) i GOR Sahabat pada pukul 15.00.

“Masyarakat yang ingin mendukung kelancaran dan kesuksesan Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 serta ingin menyaksikan aksi mantan pemain nasional Indonesia maupun mereka tampil dalam IBL silahkan datang ke GOR Sahabat karena panitia tidak memungut tiket masuk alias gratis,” terang Iman.

Sementara dalam dalam acara Gebyar (Gesah Bareng) dengan Askab Banyuwangi bertempat di Balai Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jumat (15/7/2022), Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengajak semua pihak bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan Banyuwangi. Saling mengisi sesuai dengan kerangka tugas pokok dan fungsinya masing-masing mulai aparat sampai dengan warga masyarakatnya.

“Pertemuan ini merupakan sebuah kehormatan untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan Banyuwangi. Saling mengisi sesuai dengan kerangka tugas masing-masing mulai aparat sampai masyarakatnya,” ujar Deddy.

Deddy menuturkan dirinya masih terhitung baru di Banyuwangi. Selanjutnya Deddy mempersilahkan para Kades dan masyarakat untuk datang mampir ke kantornya apabila ada permasalahan yang perlu dikomunikasikan.

“Dengan ajang silaturahmi seperti ini menjadi sarana komunikasi bagi masyarakat dan aparat serta mudah-mudahan kegiatan semacam ini tetap berlanjut,” imbuhnya.

Deddy menambahkan, acara yang digelar bersama Askab merupakan wujud komitmennya dalam menjalin komunikasi dan berharap jangan sampai terputus karena sebagai sarana bersama membangun Banyuwangi yang lebih baik dan maju sampai ke tingkat internasional.

“Sesuai dengan porsi yang ada kami siap memecahkan permasalahan bukan hanya dari aparat kepolisian saja namun termasuk Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” tuturnya.

Deddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Askab dan para kepala desa yang hadir karena hal ini merupakan wujud komitmen bersama dalam komunikasi, koordinasi dan kerja sama semua pihak.

“Kami menjadi garda terdepan dan sekaligus bentuk kehadiran negara dalam membantu masyarakat dan orang lain. Semoga kita dapat bersinergi dan melakukan kegiatan yang bermanfaat menjadikan Banyuwangi Numero Uno,” pungkasnya. (Tyo_1807)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here