Sepanjang Tahun 2018, Polres Kuansing Tangani 262 Perkara Pidana

0
245

Titaniumnes – Sepanjang tahun 2018, Polres Kuansing telah menangani sedikitnya terjadi 262 kasus pidana. 225 diantaranya adalah pidana umum sedangkan sisanya sebanyak 37 kasus merupakan perkara pidana khusus.

Hal tersebut dipaparkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, S.I.K saat menggelar konferensi pers gangguan Kamtibmas dan Kasus Menonjol tahun 2018 di Mapolres. Rabu (02/01)

“Di bidang penyalahgunaan Narkoba, dalam hal ini dibawah kendali Satresnarkoba berhasil menindak puluhan perkara dengan barang bukti Shabu dengan total barang bukti sebanyak 612,46 gr, ganja 269,46 gr dan extaci sejumlah 534 butir” Papar AKBP Muhammad Mustofa

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh pejabat utama dan awak media tersebut, AKBP Muhammad Mustofa mengatakan, besarnya pengungkapan kasus tersebut merupakan prestasi dari seluruh jajarannya yang patut diapresiasi atas konsistensi dan integritasnya dengan tetap memegang kuat komitmen dalam menjaga Kamtibmas kondusif di Kabupaten Kuansing.

Masih kata AKBP Muhammad Mustofa, dibidang lalu lintas, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, terjadi 87 kali kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 35 orang dan luka ringan 92 orang.

“Aspek lalu lintas ini perlu menjadi perhatian dari semua stake holder. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas salah satunya adalah melalui edukasi tertib berlalu lintas sejak usia dini.” Jelas AKBP Muhammad Mustofa

“Satlantas Polres Kuansing melalui unit Dikyasa telah mengambil langkah dengan melakukan sosialisi tanpa henti baik di sekolah maipun komunitas masyarakat lainnya. Namun itu semua tidak aka nada artinya jika tidak didukung oleh kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk mendorong dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dijalan” Imbuhnya

Lebih lanjut AKBP Muhammad Mustofa menuturkan, pemaparan tersebut diatas merupakan bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan agar Polres Kuansing dapat meningkatkan pelayanan serta pemeliharaan Kamtibmas yang lebih Promoter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here