Sematkan Pita Putih Biru, Operasi Patuh Mansinam 2020 Resmi Dibuka Wakapolda Papua Barat

0
637

Titaniumnews.id.Papua Barat – Secara serentak Jajaran Kepolisian Indonesia mengedepankan Satuan fungsi Lalu lintas menggelar Operasi Patuh 2020 dalam rangka menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat terutama para pengguna jalan raya, sebagai langkah meminimalisir kasus fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Untuk Wilayah Polda Papua Barat sendiri, hari ini (23/7/2020) serentak menggelar Apel Gelar Pasukan di masing-masing Polres Jajaran. Tidak terkecuali di Halaman Mapolda Papua Barat, Wakapolda Brigjen Pol
Mathius D Fakiri S.I.K., memimpin Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2020 yang diikuti sejumlah Anggota Lantas dan intansi terkait yang nantinya terlibat dalam Operasi tersebut.

Wakapolda, Brigjen Pol Matius D Fakiri menandaskan pada Operasi Patuh Mansinam 2020 selain menyasar sejumlah pelanggar lalu lintas, dimasa pandemi Covid-19 dirinya menegaskan agar Para Personel yang turun langsung pada Operasi Patuh mengedepankan kegiatan secara preventif, preemtif dan humanis.

“Dengan sasaran prioritas pelanggar lalu lintas diharapkan mampu menekan jumlah korban fatalitas, meminimalisir kemacetan dan terwujudnya Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan cara preemtif dan preventif serta humanis, artinya Para Petugas tetap memperhatikan protokol kesehatan begitupun pada saat dilapangan. Jadikan Operasi kali ini sebagai salah satu upaya mendisiplinkan masyarakat guna mencegah penularan covid-19 di jalan” Tandas Brigjen Pol Matius Fariki.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Satu ini pun menyematkan Pita Putih Biru sebagai tanda perhari ini hingga 14 hari kedepan atau tepatnya tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 Operasi Patuh Mansinam dibuka.

Adapun sasaran prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas Operasi Mansinam 2020 difokuskan pada pelanggaran sebagai berikut, pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, menerobos Traffic Light, mengemudikan kendaraan bermotor dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol dan anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here