Semarak MRSF, Gubernur dan Kapolda Gorontalo Berangkatkan Ribuan Peserta Jalan Sehat Millenial

0
215

Titaniumnews – Semarak sosialisasi dalam rangka mengkampanyekan Millenial Road Safety Festival (MRSF) wujudkan generasi Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang, terlihat di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, pada minggu (10/2). Program nasional yang dicanangkan Korlantas Polri untuk menggaet kaum millenial dengan tujuan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, MRSF serentak digelar di seluruh Indonesia.

Ditlantas Polda Gorontalo bersama Relawan Lalu Lintas Indonesia dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan yang peduli keselamatan lalu lintas menggelar kampanye MRSF dengan berbagai acara salah satunya jalan sehat Millenial. Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan didampingi Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH beserta Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten sekitarnya.

Mengawali acara sosialisasi MRSF, Gubernur dan Kapolda Gorontalo pun membuka dan memberangkatkan peserta jalan sehat Millenial yang diikuti lebih dari 18.000 peserta dari Simpang Kawasaki menuju lapangan Taruna Remaja.

“Hari ini puncak dari kegiatan millenial yang ada di Gorontalo. Kegiatan ini digagas karena tingkat kecelakaan sangat masif terutama terhadap anak-anak kita. Dengan kegiatan ini semoga menjadi momentum keselamatan dalam berkendara,” Tutur Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Acara yang digelar terlihat sangat meriah ini, juga diisi senam kolosal millenial, penampilan drumband Polda Gorontalo, serta pemutaran video kampanye sadar berlalu lintas dari Presiden dan Video ilustrasi kecelakaan yang melibatkan Millenial.

Freestyle, safety riding dan juga penampilan juara Pocil dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) menambah semarak acara yang difokuskan menyisir para kaum millenial, dengan rentang usia diantara 17 tahun hingga 35 tahun. Korban lakalantas usia millenial bernama Alex (15) beserta orangtua korban lalin yang meninggal dunia pun diberikan kesempatan memberikan kesaksian betapa pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas dari usia muda.

Sementara itu Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH menandaskan, pihaknya mendukung penuh sosialisasi MRSF tersebut. Semua jajaran Satlantas Polda Gorontalo dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek Jajaran melalui berbagai kegiatan, mengkampanyekan MRSF.

“Selaku pimpinan tertinggi di Polda Gorontalo, saya mendukung penuh Kampanye MRSF dan semoga akan lahir banyak generasi Millenial dari Provinsi Gorontalo sebagai Pelopor keselamatan berlalulintas” Tandas Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail.

Menurutnya, sosialisasi akan menjadi lebih efektif jika seluruh lapisan masyarakat mengetahui dan memahami apa itu MRSF. Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan dan menjadikan dirinya sendiri sebagai pelopor keselamatan berlalulintas. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here