Selipkan Pesan Motivasi, AKBP Azhari Juanda Didapuk Jadi Pembina Upacara di SMKN 2 Ternate

0
474

Titaniumnews – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SiK menjadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 2 Kota Ternate. Kegiatan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah, Guru dan para Siswa serta untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada generasi milenial.

Kapolres Ternate didampingi oleh Kasatbinmas Polres Ternate AKP Ratoh Lastika SiK dan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ternate Aiptu Idha Badila, Senin (21/01). Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate menyampaikan pesan pesan motivasi dihadapan ratusan siswa dan siswi.

Menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah, tidak rendah diri menjadi inti motivasi yang disampaikan AKBP Azhari Juanda.

“Banyak contoh lulusan SMK yang sekarang sudah mendunia, salah satunya adalah Alfian Fuadi yang sukses sampai level internasional. Jadi adik-adik jangan merasa rendah diri dan menyerah dalam menggapai cita-cita. Harus berbangga, dan tunjukkan dengan sikap rajin belajar, disiplin, semangat juang yang tinggi, bertanggung jawab dan optimis menyongsong kesuksesan dimasa depan” Tutur AKBP Azhari Juanda.

Melalui Upacara Bendera yang tak hanya seremonial belaka, lanjut AKBP Azhari, merupakan wujud dari penghargaan dan penghormatan kita sebagai generasi penerus bangsa atas setiap tetesan keringat, airmata dan darah bahkan nyawa dari para pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Dari sini tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. Bagi pelajar maka belajar dan berlatihlah dengan giat, tekun dan semangat, hormati orang tua dan guru serta disiplin waktu” Tandas AKBP Azhari Juanda.

Diakhir sambutannya sebagai pembina upacara, Perwira menengah alumni Akpol tahun 1998 ini juga menyampaikan pesan kamtibmas, mengajak para siswa untuk lebih waspada akan peredaran narkoba, miras, pornografi, paham radikal, ketertiban dan kepatuhan berlalulintas dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Gunakan media sosial dengan baik. Isi dengan konten-konten yang positif, stop hoax, ujaran kebencian dan fitnah di media sosial. Gunakan media sosial untuk menebarkan kebaikan” Pungkasnya. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here