Selain Resmikan Sentral Pelayanan Terpadu di Polres Banjar, Ini Amanat Kapolda Kalsel

0
280

Titaniumnews – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M. Si., di dampingi Ketua Bhayangkari Daerah Polda Kalsel beserta jajarannya mengadakan kunjungan kerja ke Mapolres Banjar, Kamis (10/01/2019) sore.

Tiba di Mapolres Banjar sekira pukul 16.45 Wita, Kapolda Kalsel disambut dengan tradisi penyambutan oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., beserta PJU Polres Banjar.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya PJU Polda Kalsel, Bupati Banjar, Kajari Martapura, Kasdim 1006 Martapura, Ketua MUI Kabuoaten Banjar, Sekda Banjar, Ketua Muhamadyah Kabupaten Banjar, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar, Seluruh SKPD Kabupaten Banjar, Camat se Kabupaten Banjar, Rekan Media se Kabupaten Banjar dan Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Kabupaten Banjar.

Rangkaian giat kunjungan kerja Kapolda Kalsel diawali dengan silaturahmi dengan Forkompida Kabupaten Banjar yang bertempat di gedung Mahligai Sultan Adam Kabupaten Banjar yang di lanjutkan ke Polres Banjar guna meresmikan Sentra Pelayanan Terpadu bertempat di ruang pelayanan publik Polres Banjar.

Selain peresmian sentra pelayanan terpadu, Kapolda Kalsel juga hadiri penerimaan bantuan 1 unit mobil ambulance dari pimpinan BRI Cabang Martapura, penandatanganan MOU Pembangunan perumahan pesona bhayangkara bersama pihak pengembang PT Benawa Putra puhak Bank Mandiri, peresmian ruang wadah betakun Polres Banjar dan di lanjutkan dengan sholat ashar berjamaah.

Dalam sambutannya di Ballroom Grand Hotel Dafam Q Mall, Irjen Pol Drs. Yazid Fanani menyamapaikan bahwa Negara menciptakan Polri agar Negara aman.

“Keberadaan kita disini adalah menunaikan takdir Allah, implementasi ikhtiar keberadaan kita di masa lalu maka ikhtiar kita sekarang akan menentukan kita di masa akan datang, maka dari itu kita senantiasa selalu memsyukuri kesehatan dan karunianya kepada kita,” ungkap Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Kalsel menyampaikan bahwa Polisi merupakan tugas yang mulia, karena pekerjaan sebagai polisi adalah bagian dari amar makruf nahi mungkar.

Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M. Si., menuturkan agar meningkatkan peran dan fungsi kemampuan dan kompetensi serta lakukan pekerjaan secara total di bidang masing-masing sehingga menjadi profesional.

“Bangun hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan, sinergitas di bangun atas kebersamaan, Jadilah Polisi yang hebat,” ungkapnya.

Selanjutnya Irjen Pol Drs. Yazit juga menyampaikan bahwa pelayanan publik merupakan representasi dari pelayanan masyarakat, Kapolsek, Kanit dan penyidik yang mana bisa di sebut sebagai etalase Polri karena seringnya berhubungan dengan masyarakat.

“Baik buruknya kinerja Polri di mata masyarakat dinilai dari kualitas pelayanan publik yang di berikan Polri, oleh karena itu jangan pernah mengeluh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuh Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh jajaran Polres Banjar untuk hilangkan pelanggaran, jaga perilaku saat bertugas, pahami kaedah / aturan yang berlaku di Polri.

“Berikan dedikasi terbaik untuk Polri, dengan pelayanan prima dan memberikan makna yang baik, Making Indonesia 4.0 Revolusi industri ke-4 mengaburkan batasan antara lingkungan fisik, digital, dan biologis,” ucap Kapolda Kalsel.

Tak hanya itu, Irjen Pol Drs. Yazit Fanani, M. Si., dalam sambutanya juga menyampaikan pesan mengenai persiapan pemilu 2019 agar di persiapkan dengan baik sejak awal.

Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel berakhir pada pukul 20.30 Wita dengan meninggalkan Ballroom Grand Hotel Dafam Q Mall.

Acara kunjungan kerja berjalan lancar dan di akhiri dengan pemyerahan cendera mata juga foti bersama. (Tian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here