Sebatangkara Diantara Barang Rongsokan, Hidup Mbah Sari Menggugah Kepedulian AKBP Alfian Nurrizal

0
252

Titaniumnews.id. Jember : Tubuh renta itu tampak duduk didepan teras rumah. Tatapannya kosong. Entah apa yang ada di benaknya. Sebut saja namanya Mbah Sari (80 Th). Saat ini, Ia tinggal di Desa Tegalsari, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur. Kabar keberadaan Mbah Sari sempat Viral di media sosial. Pasalnya, di usia senjanya, Ia bekerja seorang diri menjadi pemulung barang rongsokan.

Bahkan Ia tidur beralaskan tumpukan sampah dan rongsokan. Tidurnya pun kerap berpindah – pindah. Mbah Sari menempati rumah yang dibuatkan warga dengan ukuran 3 X 3 M. Didalamnya kumuh dan bau karena berbagai barang rongsok bertumpuk- tumpuk. Di sisa umurnya yang berjuang bertahan hidup menjadi pemulung, tak pelak mengiris hati banyak orang.

Semenjak Mbah Sari sakit-sakitan, ada seorang warga yang peduli dan menampungnya seadanya di sebuah rumah sederhana milik Mbah Marsuin (70) di Rt 04 Rw 07 Desa Tegalsari Kecamatan Ambulu, Jember. Meski hidup serba kekurangan, rasa ibanya terhadap nasib Mbah Sari, membuatnya rela menyisihkan hasil keringatnya sebagai buruh tani untuk biaya buat makan dan merawat Mbah Sari.Jumat Siang (10/01), Rumah Mbah Marsuin mendadak ramai dikerubutin warga. Mereka lagi menanti kedatangan sosok pria ganteng berpawakan besar yang berjalan menyusuri pinggiran kali dan blusukan di jalan sempit perkampungan.

Tiba di depan rumah Marsuin, AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum langsung mendekati Nenek Renta yang duduk di depan teras rumah. Mbah Sari pun menatapnya dengan sorot mata kosong. Meski tak berucap apa, kali ini, Mbah Sari tampak dibuat tubuhnya bergetar keringat dingin saat Kapolres Jember tak segan mengulurkan tangan mengajak bersalaman sembari melemparkan senyuman.

”Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi bersama Bapak Marsuin dan Mbah Sari. Semoga santunan ini bisa bermanfaat. Kami juga membawa Tim Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap kondisi kesehatan Mbah Sari “ Kata Kapolres Jember.

”Saya salut dengan Bapak Marsuin meski dengan segala keterbatasan kondisi ekonomi, masih saja peduli membantu merawat Mbah Sari di rumah ini”, Imbuhnya.

Sementara itu, Marsuin merasa sangat bersyukur kediamannya sudah didatangi orang nomor satu Kepolisian di Jember.

“Saya hanya bisa membalas kebaikan ini dengan doa saja, semoga karunia besar diberikan untuk Bapak Kapolres dan Keluarganya,” Ujarnya.

(Hadi Poernomo/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here