Satu Lagi Kampung Tangguh Semeru Diresmikan Kapolresta dan Dandim 0833/Kota Malang

0
222

Titaniumnews.id.Malang Kota – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK M.H., Dandim 0833/kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson bersama PJU Polresta Malang didampingi Danramil 0833-03/Blimbing Kapten Arm Hadi Supratikno, Batuud Ramil 08/33-03, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meresmikan kampung tangguh Semeru yang berada di RW 13 Jl. Sumpil 2 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Rombongan Kapolresta pun disambut Pengurus setempat diantaranya, Camat Blimbing, Lurah Purwodadi dan Ketua Kampung tangguh RW 13 Sumpil. Selasa (9/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, baik Kapolresta maupun Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan apresiasi adanya Kampung Tangguh di Sumpil Kelurahan Purwodadi Kota Malang.

“Dengan diresmikannya lagi satu Kampung Tangguh Semeru ini, kami sangat mengapresiasi dan bersama siap menabuh genderang perang dalam melawan COVID-19. Kami harapkan soliditas dan kewaspadaan warga masyarakat juga ditingkatkan dimasa memasuki new normal life. Selain peran aktif Polri-TNI dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat, semangat gotong royong sehingga tercipta kemandirian masyarakat menghadapi pandemi Corona ini” Tutur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sebelumnya di Kota Malang telah didirikan sekitar 80 Kampung Tangguh. Keberadaan Kampung tangguh itu sendiri dikoordinir oleh masing-masing RW dengan semangat gotong royong warga masyarakat, dalam mewujudkan kampung bisa tangguh secara pangan, informasi, keimanan, psikologi, keamanan dan serta kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Tanda peresmian pun ditandai dengan pemotongan tumpeng dan memukul kentongan sebagai tanda siap memerangi wabah virus Covid-19. Tidak lupa pada acara peresmian kampung tangguh di kelurahan Purwodadi Kota Malang ini, Kapolresta juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras mie instant juga masker dan hand sanitizer.

(Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here