Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Korps Polairud Ke – 72

0
310

Titaniumnews.id.BANYUWANGI : Kepolisian Resort kota (Polresta) Banyuwangi menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Ke-72, “Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh” yang bertempat di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi. Kamis, (1/12)

Kegiatan dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, dan dihadiri pejabat Utama, para perwira staf, beserta segenap Personel Polairud Banyuwangi.

Dalam kegiatan HUT Korps Polairud yang juga bertepatan dengan hari HIV/AIDS sedunia berjalan dengan penuh ucapan syukur dan hikmad disertai dengan doa buat korban jatuhnya Helikopter yang terjadi di Riau.

Pada sambutannya Kapolresta Banyuwangi mengatakan dalam menyambut HUT Polairud Ke 72 korps airud melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada umat beragama Hindu dan melakukan bersih masjid yang ada di sekitar Mako Polair, bersih-bersih pantai Banyuwangi beach dan perlombaan perahu layar yang diikuti nelayan Banyuwangi dan Jembrana.

Kapolresta menambahkan bahwa saat ini menjadi momentum meningkatkan jiwa korsa kepada setiap anggota menjadikan pribadi yang lebih baik lagi, untuk tahun 2022 Korps Polairud mengangkat tema “Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh.

“Dalam HUT Polairud yang diselenggarakan pada 1 Desember menjadi momentum tersendiri karena hal tersebut ada duka mendalam atas jatuhnya helikopter yang terjadi di Riau dan juga menjadi mengenang sewaktu tugas di Papua yang diperingati sebagai hari Jadi OPM,” ujar Kapolresta.

Dalam acara HUT Polairud Ke 72 turut juga di hadiri oleh Purnawirawan dan Warakawuri Satpolairud Polresta Banyuwangi yang sudah mengabdikan segenap jiwa, raga dan tenaganya selama bertugas menjaga kedaulatan laut dan udara Banyuwangi, semoga menjadi spirit bagi anggota untuk meneladani para pendahulunya selama bertugas.

Kapolresta yang juga pernah menjabat sebagai salah satu jabatan di Polairud Polda Papua dari kenaikan pangkat Kompol ke AKBP tersebut pernah hampir gugur di Papua saat menghadang gerakan Organisasi Papua Merdeka, yang ada di wilayah tugasnya. Kombes Pol Deddy berpesan kepada segenap anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi bahwasanya wilayah hukum Polresta Banyuwangi 70% diberupa perairan.

“Maka diperlukan anggota yang harus siap sedia dalam menjaga kedaulatan wilayah air dan udara Banyuwangi, dan juga semua anggota Satpolairud harus selalu berdoa dan bersyukur karena segala kerajaan langit dan bumi adalah milik Allah SWT dan agar segalanya dipermudah oleh ALLAH SWT, tak lupa dalam penutup sambutannya Deddy mengucapkan “Arvanat Darpha Mahe,” pungkas Kapolresta Banyuwangi.

Pada kegiatan tersebut, Kapolresta melakukan pemotongan nasi tumpeng lalu diserahkan kepada personel Sat Polairud Tertua Aiptu Bambang Supriyanto. (Tyo_0212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here