Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Sosialisasi Terkait Faham Radikalisme

0
431

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polresta Banyuwangi berupaya menangkal penyebaran paham radikalisme. Caranya dengan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan kepada warga pesisir kelompok nelayan ANTM Dusun Selogiri, Desa Ketapang yang ada di Kecamatan Kalipuro, pada Jumat (23/9/2022).

Sosialisasi dilakukan Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, bersama Kasubnit Binmas Air dan anggota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik, dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan mereka,” ujar Kompol Masyhur Ade.

Sementara Kasubnit Binmas Air menyampaikan
“Dengan Adanya sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat nelayan untuk menolak faham Radikalisme dan anti Pancasila serta peduli menjaga keamanan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan bendera merah putih untuk dipasang pada kapal atau perahu nelayan, sebagai wujud kecintaan dan kesetiaan terhadap negara kesatuan republik Indonesia.(Tyo_2309)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here