Satlantas Polresta Banyuwangi Selama 14 Hari Ke Depan Gelar Operasi Patuh Semeru 2020

0
242

Titanium.News.Id.Banyuwangi – Mulai hari ini Kamis (23/7) hingga 5 Agustus mendatang atau selama 14 hari, jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi akan menggelar razia kendaraan Operasi Patuh 2020.

Menurut Kasatlantas Polresta  Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardhika, operasi patuh kali ini berbeda dengan operasi patuh sebelumnya. Jika sebelumnya lebih banyak pada penindakan, untuk kali ini penindakan hanya 20 persen dari keseluruhan sasaran.

“Untuk operasi patuh kali ini ada yang membedakan, karena masih ditengah pandemi Covid-19, operasi lebih ditekankan pada edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19, namun tetap akan ada penindakan pelanggaran,” ujar Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary.

Kasatlantas lebih lanjut menjelaskan, bahwa penindakan kali ini lebih mengedepankan tindakan persuasif dan mendisiplinkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini banyak masyarakat yang menilai situasi sudah normal dan mengabaikan protokol kesehatan, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker, oleh karenanya pada operasi patuh kali ini kami juga membagikan masker untuk pengendara,” bebernya.

Apakah pengendara yang tidak menggunakan masker akan dilakukan penilangan? Kadek mengatakan, bahwa saat ini untuk di Banyuwangi hal tersebut tidak bisa dilakukan, karena tidak ada perda yang mengatur.

“Untuk pengendara yang tidak mengenakan masker, kami tidak bisa melakukan penindakan Tilang, karena tidak ada Perdanya, kalau ada Perdanya baru kami bisa melakukan tindakan, dan tentunya kami akan menggandeng instansi samping (Dishub, Satpol PP dan TNI, red)” pungkasnya. (Tyo_2307)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here