Satlantas Polresta Banyuwangi Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) Korban Laka Lantas

0
652

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Satlantas Polresta Banyuwangi Menggelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) korban Laka Lantas bertempat di halaman Mapolresta Banyuwangi, pada Rabu (26/01/2022).

Selain anggota Satlantas Polresta Banyuwangi, kegiatan tersebut diikuti oleh Kanit Lantas dan anggota Lantas Polsek jajaran Banyuwangi serta relawan ambulan Banyuwangi sebanyak 50 relawan.

Kapolresta Banyuwnagi Kombes Pol Nasrun Pasaribu melalui Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kapolresta Banyuwangi mengatakan bahwa pelatihan PPGD ini untuk pelaksanaan tugas di lapangan khususnya penanganan korban Laka Lantas agar bisa meminimalisir fatalitas korban Laka Lantas.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Banyuwangi Kompol Fani setelah mengikuti pelatihan ini agar ilmu yg didapat disampaikan kepada seluruh anggota yang ada di Polsek masing-masing dan bisa diterapkan di lapangan ketika melakukan penanganan korban Laka Lantas.

“Sebagai narasumber atau pemateri pelatihan PPGD akan disampaikan oleh dr. Dian Ayu beserta Tim Medis dari Puskesmas Kertosari dan Puskesmas Mojopanggung dilanjut praktek PPGD oleh peserta pelatihan,” ujar Kasat Lantas.

Kegiatan pelatihan PPGD ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut pelatihan PPGD yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Jatim. Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta pelatihan tetap menggunakan Prokes ketat dengan memkai masker dan menjaga jarak. (Tyo_2601)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here