Satlantas Polres Trenggalek : Peringati HPSN Sekaligus Sosialisasikan MRSF

0
422

Titaniumnews – Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli sampah Nasional (HPSN) 2019, Satlantas Polres Trenggalek turut menurunkan personelnya dalam aksi bersih-bersih di TPA Srabah Trenggalek. Selain terlibat langsung baik pengamanan maupun kegiatan HPSN itu sendiri, kesempatan tersebut juga dimanfaatkann untuk mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Rabu (20/02)

Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. menuturkan, dalam acara HSPN banyak dihadiri oleh para pelajar, mahasiswa maupun masyarakat yang notabene masuk dalam kategori generasi millenial yaitu dengan rentang usia 15 hingga 35 tahun.

“Jadi setelah kegiatan selesai, khusus yag generasi millenial kita kumpulan sebentar dan kita kenalkan apa itu MRSF, tujuan dan visi misinya” Jelas AKP Suprihanto

AKP Suprihanto menuturkan, mengingat momennya adalah Hari Peduli Sampah Nasional, maka selain terkait dengan MRSF, pihaknya juga menggugah para pelajar untuk menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan serta memotivasi pengelolaan sampah dengan baik.

“Sekarang sudah banyak sekolah-sekolah adiwiyata yang mampu mendaur ulang sampah menjadi produk yang lebih bermanfaat. Ini yang kita dorong, agar pelajar bisa lebih peduli terhadap pengelolaan sampah. Minimal mengurangi penggunaan plastik dan memisahkan antara sampah organik dan sampah non organik” Ujar AKP Suprihanto

Terkait dengan MRSF, lanjut AKP Suprihanto, para pelajar yang hadir dalam peringatan HSPN diberikan wawasan terkait dengan disiplin dan tertib berlalu lintas dimana salah satu tujuan dari di gelarnya MRSF adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan generasi millenial.

“Kita berikan wawasan untuk membangun kesadaran para pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mentaati peraturan yang ada. Menggunaan Helm atau safe belt, tidak kebut-kebutan.” Pungkasnya

Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here