Satgas Gema Blambangan Polsek Giri Polresta Banyuwangi, Berbagi Tali Asih

0
126

Titanium.News.Id.Banyuwangi : Satgas Gema Blambangan Polsek Giri Polresta Banyuwangi memberikan Tali Asih Kepada Masyarakat yang membutuhkan di wilayah Binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Giri dan Penjaga Perlintasan Kereta Api, yang dilaksanakan Jumat (21/02).

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Giri menyampaikan bahwa pihaknya saat ini memberikan tali asih kepada Ibu Marwiyah (84) warga  lingkungan Karangente RT 01 RW 05 Kelurahan Giri Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi. Janda itu hidup sebatangkara dengan kondisi ekonomi yang sangat kekurangan  dan kebutuhan sehari-hari sering dibantu oleh tetangga sekitarnya dan menempati rumah yang kurang layak.

Kapolsek Giri AKP Suryono Bhakti., S.H. mengatakan selain Ibu Marwiyah pihaknya juga memberikan bantuan kepada janda Mudawarah (70) warga Payaman RT 01 RW 02 Kelurahan Giri Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi, pekerjaan buruh. Janda itu hidup sebatangkara dengan kondisi ekonomi yang sangat kekurangan  dan kebutuhan sehari-hari sering dibantu oleh tetangga sekitarnya dan tidak punya rumah sehingga hudupnya menumpang dirumah tetangganya.

“Kami beserta anggota dan Bhayangkari juga menyambangi dan memberikan bantuan Sembako kepada Ibu Supani, (68),  buruh, warga Payaman RT 02 RW 02 Kecamatan Giri beliau hidup sebatangkara dengan kondisi ekonomi yang sangat kekurangan  dan kebutuhan sehari-hari sering dibantu oleh tetangga sekitarnya dan menempati rumah yang kurang layak huni,” terang AKP Suryono.

Selain para janda tua, Polsek Giri juga memberikan bingkisan kepada penjaga perlintasan kereta api yaitu  Ahmad Haidori dan Salihin Hermawanto, pekerjaan penjaga perlintadan kereta api di Kelurahan Boyolangu serta Supartono dan Nanang Abdul M, pekerjaan penjaga perlintadan kereta api di Lingk. Payaman Kelurahan Giri. Donny Pratama, pekerjaan penjaga perlintasan kereta api di Jalan Raden Wijaya Kelurahan Giri.

Bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat tersebut berupa paket Sembako yang sangat  dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari mereka dan sejumlah uang.

Gerakan Kemanusiaan yang dilakukan oleh Polsek Giri beserta Bhayangkari Ranting Giri  dilaksanakan secara rutin setiap dua minggu sekali secara bergilir dimasing-masing kelurahan/desa dan saat ini yang menjadi sasaran adalah kaum duafa yang ada diwilayah binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Giri.

Kapolsek Giri mengatakan anggaran yang digunakan adalah hasil iuran sukarela dari anggota Polsek Giri, Bhayangkari Ranting Giri dan para donatur.

Gerakan Kemanusiaan Polsek Giri ini mendapatkan tanggapan yang positif bahkan banyak masyarakat yang mengapreseasi karena Polresta Banyuwangi, Polsek Giri tidak hanya mengurusi tindak kejahatan saja namun juga peduli terhadap kaum duafa, (tyo_0221)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here