Satgas Bencana Polres Trenggalek Sigap Bersihkan Material Longsor Jalur Kampak-Munjungan

0
596

Titaniumnews – Polres Trenggalek menerjunkan Satgas Bencana untuk membantu membersihkan material tanah longsor yang terjadi di jalan raya Kampak-Munjungan tepatnya masuk desa Ngadimulyo Kampak. Puluhan personel tersebut di kerahkan agar jalur utama penghubung antar kecamatan tersebut bisa segera dilalui oleh masyarakat. Selasa (6/11)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, sesaat setelah menerima laporan dari Polsek Kampak terkait adanya tanah longsor yang menutup badan jalan, pihaknya langsung memerintahkan Satgas bencana yang stanbay di Mako untuk segera meluncur ke TKP.

“Satgas Bencana dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Sardono. Disana bergabung dengan anggota Polsek untuk membersihkan material longsoran” Jelas AKBP Didit

“Kesigapan dan kecepatan penanganan ini dibutuhkan agar aktivitas masyarakat tidak terganggu” Imbuhnya

Berdasarkan pantauan, Lokasi longsor tersebut merupakan lokasi yang sama dimana terjadi tanah longsor hingga menutup jalan yang terjadi beberapa bulan yang lalu. Namun untuk kali ini longsor hanya dalam skala kecil. Material tanah bercampur air nampak memenuhi badan jalan yang menyebabkan jalan menjadi licin dan tidak bisa di lalui.

Puluhan personel gabungan Satgas Bencana dan Polsek Kampak tersebut, saling bahu membahu membersihkan lumpur menggunakan alat seadanya. Tak butuh lama, material longsor sudah bersih dan jalan sudah bisa dilalui kembali.

Alhamdulillah, sudah bisa dilalui. Namun masyarakat maupun pengendara dihimbau untuk berhati-hati dan waspada mengingat kondisi jalan masih licin.” Pungkas AKBP Didit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here