Sambel Wader (Sambang Pelajar Mahasiswa dan Remaja) Polres Mojokerto di SMA N 1 Sooko

0
210

Titaniumnews.id. Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H. pagi ini Senin, 24/02/2020, menjadi pembina upacara di salah satu SMA Negeri favorit di Mojokerto, SMA N 1 Sooko Mojokerto, JL. RA. Basuni No.361 Desa Japan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

SAMBEL WADER (Sambang Pelajar Mahasiswa dan Remaja) adalah salah satu program unggulan Polres Mojokerto, yang dilaksanakan setiap hari Senin, kegiatan sambel wader ini sebagai sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa – siswi SMAN I Sooko yang merupakan generasi pemuda penerus bangsa dan upacara kali ini diikuti peserta sebanyak ±500 Orang siswa.

Dengan penuh semangat dan rasa bangga, Kapolres mengawali sambutanya dengan yel yel “SMAN Sooko Luar Biasa Tetap Semangat”, beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolres adalah tentang rasa cinta tanah air, mengingat kembali perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan pentingnya persatuan dalam mengisi kemerdekaan serta menghargai keaneka ragaman.

Tugas para siswa adalah belajar dengan baik, memanfaatkan teknologi dengan bijak dengan hal hal yang positif, hindari bullying sesama siswa khususnya di SMA N 1 Sooko, siswa harus bisa menentukan skala prioritas dalam pencapaian cita cita.

Kapolres menjelaskan, saat ini ancaman terhadap bangsa kita ini cukup besar terutama pada siswa siswi yaitu penyebaran faham radikal, kenakalan remaja, narkoba, kejahatan anak dibawah umur seperti tawuran, maka patuhi segala aturan baik di sekolah maupun diluar sekolah.

Yang menarik lagi adalah pemberian kuis kepada siswa – siswi SMAN I Sooko oleh Kapolres Mojokerto, tentu saja ini disambut gembira oleh para siswa, bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah secara langsung berupa, Helm, Jas hujan, perlengkapan sekolah dan uang pulsa.

Dikesempatan yang sama Kepala sekolah menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Kapolres bersama tim, semoga ini bisa menjadikan motivasi bagi anak-anak agar lebih semangat belajar dalam meraih cita cita mereka, terima kasih bapak Kapolres, demikian tutupnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here