Sambangi SMPN 1 Suruh, Polantas Trenggalek Kampanyekan Tertib Berlalulintas

0
367

Titaniumnews – Satlantas Polres Trenggalek turut meramaikan acara Dies Natalis ke-22 SMP Negeri 1 Suruh. Unit yang tergabung dalam Dikyasa Satlantas ini hadir untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Kamis (28/01)

Dalam acara yang diawali dengan jalan sehat dan pentas seni pelajar tersebut, Iptu Agustyo didampingi beberapa Polwan, kepala sekolah dan tenaga pengajar mendapatkan kehormatan untuk memberangkatkan peserta yang merupakan siswa siswi kelas 7 hingga 9 SMPN 1 Suruh.

“Seperti kita ketahui bersama, angka kecelakaan yang melibatkan pelajar atau generasi millenial dengan rentang usia 15 hingga 35 tahun menunjukkan trend yang terus meningkat. Sebagai salah satu pengemban fungsi edukasi bidang lalu lintas, kami berkewajiban untuk terus mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas” Ujar Iptu Agustyo

Masih kata Iptu Agustyo, untuk mencapai hal tersebut, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah sekolah dimana keberadaan guru dan tenaga pendidik sangat berpengaruh dalam membentuk karakter siswa.

“Kami sangat berterima kasih kepada kepala sekolah SMPN 1 Suruh beserta para guru yang telah memberikan kesempatan kepada kami bertatap muka langsung dengan adik-adik pelajar untuk membangun keasadaran diri tentang tertib, disiplin dan arti penting keselamatan berlalulintas” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Agustyo menyerahkan alat dukungan khusus Dikmas Lantas berupa seragam sekolah serta membagikan kaos MRSF kepada para siswa.

“Millenial Road Safety Festival merupakan salah satu upaya Polri untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan generasi millenial. Bagaimana caranya ? dimulai dari diri kita sendiri. Taat peraturan lalu lintas. Jika belum memiliki SIM jangan mengendarai kendaraan bermotor. Gunakan perangkat keselamatan seperti helm maupun safe belt. Ayo bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” Pungkasnya

Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here