Sambangi Ponpes Dalwa Pasuruan, Kapolda Jatim Bawa Pesan Damai

0
457

Titaniumnews – Kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan M.Si beserta rombongan Pejabat Utama Polda (PJU) disambut hangat Pengasuh Pondok Pesantres Darrulughah Wadda’wa (Dalwa) Habib Zein Bin Hasan Baharun. Kamis (1/11/2018). Dalam kunjungannya kali ini selain mempererat tali silahturahmi Kepolisian dengan Ulama dan Umaro, Kapolda juga menyampaikan pesan damai terkait kondusifitas wilayah, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Pengalungan bunga kepada Kapolda Jatim oleh Cak-Yuk Kabupaten Pasuruan mengawali tanda sambutan kepada Kapolda. Suasana semakin tampak meriah saat iringan hadrah oleh santri dari PP Darullugho wadd’akwa Raci Pasuruan dan penampilan tari Gemuyuh dari disparta Kabupaten Pasuruan pun turut menyambut Kapolda beserta rombongan.

Pada kunjungannya tersebut, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan terima kasih kepada para Ulama di Pasuruan, yang turut serta bersinergi menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Kabupaten Pasuruan. Selain itu Kapolda juga berharap semoga tetap terjaga ukhuwah sehingga terjalin hubungan yang baik antara ulama dan umara.

“Agar semua pihak bersinergi menjaga kesatuan dan persatuan Bangsa terutama memasuki tahun demokrasi. Khususnya pada para ulama saya menitipkan pesan, untuk membimbing masyarakat agar tidak terpecah belah dengan isu – isu yang bisa memecah belah umat. Untuk mengamankan Wilayah Jawa Timur kita semua harus bersatu” Tandasnya.

Sementara itu, Habib Zein Bin Hasan Baharun yang pada kesempatan tersebut didampingi Forkopimda dan juga sejumlah Ulama Pasuruan menyampaikan dan meminta pihak Kepolisian lebih proaktif mengawasi maupun mewaspadai maraknya berita hoax jelang Pemilu 2019.

“Menjelang Pemilu 2019, dimana banyak beredar berita hoax yang cukup meresahkan, mohon bapak kapolda dan jajarannya bisa mengantisipasi masivnya peredaran berita hoax tersebut” Ujar Habib Zein Bin Hasan.

Ditambahkan Habib Zein Bin Hasan, pihaknya selaku para tokoh Agama akan selalu mendukung tugas Kepolisian, guna menciptakan daerah Pasuruan yang tentram dan nyaman.

Penyerahan cinderamata dari Kapolda Jatim dan pengasuh Ponpes Dalwa Habib Zein Bin Hasan Baharun sebagai kenang kenangan menjadi penutup silahturahmi. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here