Sambangi Jema’at Gereja Bethel Tabernakel, Polantas Madiun Sosialisasikan MRSF

0
478

Titaniumnews – Program nasional yang dicanangkan Korlantas Polri untuk menggaet kaum millenial agar jadi pelopor keselamatan lalu lintas, yakni Millenial Road Safety Festival (MRSF) serentak digelar di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat yakni tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019, gelaran MRSF diikuti 34 Provinsi.

Satuan lalulintas pun gencar melaksanakan sosialisasi dan mengkampanyekan MRSF, terutama pada kalangan millenial yaitu mereka yang masuk usia 17 tahun sampai 35 tahun. Bertepatan dengan hari Minggu agung, dimana para umat Kristiani melaksanakan ibadah pagi (20/1), Polantas Polres Madiun menyambangi Gereja Bethel Tabernakel di Desa Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

Dihadapan para Jema’at Gereja, Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih SIK SH mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi Millenniall Road Safety Festival tersebut, guna membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya tertib berlalulintas. Pada kesempatan tersebut, tak lupa disisipkan pesan-pesan kamtibmas terkait keselamatan dan kepatuhan dalam berkendara, diantaranya menggunakan helm, safe belt, patuhi rambu lalulintas dan lain sebagainya.

“Melalui program MRSF ini, dengan tujuan mewujudkan kamseltibcar lantas dan ditargetkan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan raya, sehingga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban laka, terutama di wilayah Madiun” Tutur AKP Imam Mustolih.

Sosialisasi MRSF sendiri untuk wilayah Jawa Timur, lanjut AKP Imam Mustolih, akan digelar 17 Maret 2019 bertempat di jembatan Suramadu. Sedangkan pada puncak acara pada tanggal 31 Maret di Jakarta dibuka oleh presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here