Sambang Kamtibmas Dirresnarkoba Polda Banten ke Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda

0
249

Titaniumnews – Untuk menjaga kondusifitas kamtimbas di wilayah hukum kepolisian daerah (Polda) Banten, Dirresnarkoba melakukan Sambang Kamtibmas ke Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda di Jalan Murtatuli, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kamis (28/2/2019).

Dalam kunjungan sambang kamtibmas tersebut di ikuti Kombes Pol Yohanes Hernowo, S.IK., M.H selaku Dirresnarkoba, AKBP Widia Andriani Kabag Watpers Biro Sdm Polda Banten, AKP. Surtiwa Kasat Binmas Polres Lebak dan Iptu Suprapto.

Kombes Pol Yohanes Hernowo, S.IK., M.H mengatakan maksud kedatangannya dalam rangka Silaturahmi atau Sambang tokoh agama yang mana merupakan program Kapolda Banten. Dengan menyambangi tokoh agama, bertujuan untuk sama sama bersinergi menjaga situasi kamtibmas agar aman damai dan sejuk, terlebih saat ini sedang berjalan tahapan tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

“Agar pengurus gereja dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada kegiatan keagamaan maupun peribadahan di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda sehingga dari pihak kepolisian dapat melakukan pengamanan,” kata Kombes Pol Yohanes Hernowo kepada awak media.

Lebih lanjut, Kombes Pol Yohanes Hernowo menjelaskan kepada pengurus gereja agar menghimbau jemaatnya, tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyangkut antar Agama yang dapat memicu perpecahan.

“Senantiasa jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” Imbuhnya.

Sementara itu pengurus Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda, Romo Andreas Bramantyo mengungkapkan sangat menyambut baik terhadap program Kapolda Banten, dimana selama ini antara Romo dan jemaat Kristiani sudah terbina hubungan yang baik dengan Polres Lebak maupun Polda Banten.

“Antara Toga Umat Kristiani dan Umat beragama lainnya sudah tercipta hubungan yang harmonis sehinga saling menjaga kerukunan beragama. Berterima kasih kepada Kepolisian Daerah Banten telah menciptakan suasana yang kondusif sehingga memberikan rasa aman dlm pelaksanaan kegiatan ibadah,” ujarnya Romo Andreas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here