Sambang Desa, Bhakti Sosial Polsek Sumberbaru Beri Perhatian Kepada Nasib Janda Tua Sebatangkara

0
99

Titaniumnews.id. Jember : Nasib para janda duafa yang hidup sebatangkara asal Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Jember, mendapat perhatian dari Kapolsek Sumberbaru AKP. Subagyo,S.H.

Jumat pagi ( 31/01/2020), Jajaran Kepolisian Sektor Sumberbaru menggelar kegiatan sambang desa dan bhakti sosial guna menyalurkan donasi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan bantuan.

Hidup ditengah himpitan ekonomi. Mereka para Janda Duafa kini sedang menempati rumah tak layak huni. Satu diantaranya adalah Nenek Sabina (67 ), Janda tua yang hidup  menyendiri dan tinggal di sebuah rumah gedek ( anyaman bambu) berlantai tanah.

Hidup di masa tuanya, Sabina hanya mampu bergantungan dari warga sekitar. Bukan karena malas, karena kondisi fisik yang lemah  membuatnya pasrah berpangku tangan menanti belas kasihan sesamanya.

Kondisi ini membuat AKP. Subagyo merasa terenyuh dan datang menyantuni ke kediaman Nenek Sabina untuk memberikan bantuan paket sembako sekaligus melakukan aksi  turun tangan bersama anggotanya  turut gotong royong membantu renovasi rumahnya.

Selain itu, Bantuan Bhakti Sosial Polsek Sumberbaru  juga disalurkan kepada dua orang janda duafa yakni Bu. AHRIJE ( 74)  yang tinggal di Dusun Krajan Lor, Rt 03 Rw 15 dan NINGWAR (60 ) di  Rt 02 Rw 15. Keduanya berasal dari Desa  Yosorati, Kec. Sumberbaru, Jember.

“Kita merasa prihatin dengan kehidupan para  janda duafa yang tinggal di lingkungan pedesaan seperti ini. Semoga apa yang Kita berikan dapat bermanfaat”, tutur Kapolsek Sumberbaru.

Menurutnya kemiskinan bukanlah hal yang hina. Oleh karenanya, Kapolsek menaruh harapannya kepedulian bisa tumbuh bersama terutama terhadap warga desa  yang sedang di uji dengan segala keterbatasan dan kekurangan akan kebutuhan hidupnya. (Hadi/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here