Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Pengurus GKI Tumapel Temui Kapolresta Malang Kota

0
161

Titaniumnews.id.Malang Kota – Pengurus Gereja GKI Tumapel Kota Malang bersilaturahmi menemui Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK., M.H., Senin (20/4/2020). Bertempat di ruang kerja Kapolresta, Pengurus GKI Tumapel diantaranya, Ketua Majelis Jemaat GKI Tumapel, Nugroho, Sekretaris Umum Krisna Febrian, Pendamping Pemuda, George Martin Logotadu dan Dendy K.P menyampaikan maksud silaturahmi tersebut dalam rangka berkoordinasi dengan Jajaran Polresta Malang Kota terkait penyaluran bantuan peduli kemanusiaan ditengah masa pandemi Covid-19.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyambut baik kunjungan Pengurus GKI Tumapel Malang yang berniat memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak khususnya yang berada di Kota Malang.

“Sebelumnya kita sampaikan terlebih dahulu bahwa sebenarnya dapur umum yang kita dirikan sudah ada sejak tanggal 9 April 2020 sudah berdiri dengan memberikan sumbangan kepada beberapa masyarakat dan 6 Rumah Sakit dengan kita bagikan pakaian APD dan perlengkapan lainnya seperti masker, Hand sanitizer, dan sabun swab yang kita bagikan kepada beberapa masyarakat. Dan ada juga yang langsung kita berikan bantuan kepada yang membutuhkan dan sebagai pertangungjawaban kita kepada penyumbang nantinya akan ada surat pelaporannya, yang akan kita kirim dalam bentuk surat resmi dimana hal tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih dan semoga ini merupakan tindakan nyata kita untuk membantu masyarakat” Tutur Kombes Pol Leonardus.

Selain itu, Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1997 ini menjabarkan situasi Kota Malang ditengah pandemi Covid-19, dimana Kota Malang masuk zona merah, karena itu sebagai langkah awal mencegah penyebaran virus secara berkala dilakukan penyemprotan disinfektan di daerah titik merah penyebaran.

Kapolresta pun menambahkan, Jajarannya siap siaga dalam memberikan himbauan melalui patroli dialogis ataupun patroli skala besar guna menyampaikan himbauan agar masyarakat disiplin physical distancing untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here