Sahur On The Road Bersama Ratusan TKBM, Kapolres Gresik Serukan Tolak Gerakan People Power

0
173

Titaniumnews – Selain meningkatkan dan terus menjaga wilayah Gresik agar tetap kondusif, dalam bulan ramadhan ini Jajaran Polres Gresik yang dipimpin langsung AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK M.Si, menyambangi masyarakat kabupaten Gresik guna memperkuat silaturahmi sekaligus bertemu menyampaikan himbauan kamtibmas.

Melalui sahur on the road, salah satu giat yang digelar pada setiap bulan ramadhan, AKBP Wahyu S Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Infantri Budi Handoko, S. Sos dan sejumlah Perwira Polres Gresik berbaur berbagi kebahagiaan ramadhan dengan sahur bersama ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Dermaga Pelabuhan Rakyat Gresik. Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 02.30 Wib hingga selesai.

Kehangatan dan suasana kekeluargaan nampak kental terlihat, saat AKBP Wahyu S Bintoro berbaur makan sahur bersama para pekerja bongkar muat tersebut. Dimana sekitar 400 orang pekerja hadir.

Kegiatan yang diawali dengan patroli sahur dan pembagian nasi bungkus kepada para ABK Kapal di atas kapal Pinisi yang bersandar di pelabuhan rakyat Gresik ini, Kapolres juga mengingatkan semua pihak tak terkecuali para TKBM untuk selalu menjaga kerukunan sesama pekerja dan diharapkan tidak terpengaruh dengan situasi politik yang berkembang pasca pemilu 2019.

“Saya menghimbau kepada semua pekerja, mari tetap jaga persatuan dan kekompakan, agar situasi Gresik khususnya tetap aman dan kondusif” Tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Ajakan gerakan people power yang disinyalir dapat menimbulkan keresahan dan perpecahan antar masyarakat, lanjut AKBP Wahyu S Bintoro hendaknya dihindari bahkan di tolak dengan tegas.

“Mengenai permasalahan ataupun pemberitaan yang tidak benar atau HOAX agar disikapi dengan seksama karena dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa serta jangan mengikuti gerakan People Power” Tandasnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik beserta Dandim 0817 menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih kepada para pekerja TKBM di wilayah pelabuhan Gresik serta tokoh masyarakat, tokoh agama diwilayah Pelabuhan rakyat Gresik atas doanya sehingga di wilayah Gresik, setiap tahapan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan kondusif. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here