Sah, Satu-Satunya Perkumpulan Judo di Trenggalek Resmi Berdiri

0
590

Titaniumnews – Bagi penggemar seni bela diri Judo kini tak perlu bingung lagi untuk menyalurkan hobinya. Di Trenggalek telah berdiri Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB). Organisasi yang berada dibawah naungan Polres Trenggalek ini sejatinya sudah ada sejak lama namun belum terorganisir dengan baik dan baru diresmikan akhir Januari 2019 lalu.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., selaku pembina PJB mengatakan, pada awal dibentuk PJB merupakan wadah internal bagi personel Kepolisian yang memiliki hobi dalam seni bela diri Judo. Namun, seiring berjalannya waktu, minat masyarakat untuk bergabung dan mendalami Judo cukup tinggi.

“Kalau anggota Polri basicnya memang Judo dan Jiujutsu yang kemudian di kembangkan dalam beladiri Polri. Itu sudah didapatkan sejak masa pendidikan dan keberadaan PJB ini untuk menampung dan memperdalam skill individu.” Jelas AKBP Didit

“Agar lebih berkembang sekaligus memasyaratkan olahraga Judo, saat ini PJB sudah dibuka untuk umum” Imbuhnya

Sementara itu, Wakapolres Kompol Agung Setyono, S.S. yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PJB menjelaskan, tempat latihan sekaligus basecamp PJB untuk sementara waktu masih meminjam aula Polsubsektor kota Trenggalek yang berada di jalan raya desa Rejowinangun. Berjarak kurang lebih 3 Km dari pusat kota.

“Untuk kelas umum dibagi kategori anak-anak dan dewasa. Sedangkan pelatihnya kita ambil dari anggota Polres yang memang memiliki kualifikasi dan kompetensi Judo.” Jelas Kompol Agung.

Senada, Salah satu pelatih Judo Polres Trenggalek Ipda Suyono, S.H. menuturkan, siapapun bisa bergabung dalam PJB sepanjang memiliki komitmen kuat berlatih Judo. Sedangkan terkait dengan aspek legalitas, Pihaknya telah merintis berdirinya Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah, per tanggal 17 Januari 2019, telah berdiri kepengurusan Persatuan Judo Seluruh Indonesia atau PJSI kabupaten Trenggalek sesuai dengan surat keputusan PJSI Provinsi Jatim Nomor : Skep/10/I/2019/PJSI Jatim untuk masa jabatan 2018-2022. Sebagai Ketua adalah Bambang Dwiyanto, Amd., S.H. yang kebetulan juga menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Trenggalek” Ungkap Ipda Suyono.

Dengan berdirinya PJB dan PJSI kabupaten Trenggalek ini, pihaknya berharap akan muncul bibit-bibit unggul maupun atlit yang nantinya dapat berlaga baik ditingkat regional Jatim maupun nasional yang tentunya akan turut mengharumkan nama Trenggalek di kancah judo nasional.

“Harapannya seperti itu, doakan saja semoga bisa tercapai” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here