Safari Salat Subuh, AKBP Didit BWS : Patroli Wilayah Sekaligus Ramaikan Masjid

0
188

Titaniumnews – Satu lagi program unggulan berbasis Religi digelar Polres Trenggalek. Program yang bdigagas oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bertajuk `Safari Salat Subuh` ini diselenggarakan sebagai salah satu media silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. Disamping itu juga menggugah masyarakat khususnya umat Muslim untuk melaksanakan ibadah Salat Subuh berjamaah.

AKBP Didit menuturkan, Safari Salat Subuh ini dilakukan setiap hari dengan melibatkan seluruh jajarannya darii tingkat Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas. Sedangkan untuk sasaran atau lokasi Salat subuh dilakukan bergiliran dari satu masjid ke masjid yang lain.

“Program ini sebenarnya sudah kita jalankan sejak lama, namun hanya sebatas tingkat Polres. Nah, sekarang kita gaungkan kembali dengan cakupan lebih luas sampai ketingkat desa oleh Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas” Jelas AKBP Didit

Tak mau hanya sekedar duduk dibelakang meja, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek inipun memimpin langsung Safari Salat Subuh. Didampingi oleh pejabat utama dan belasan bintara remaja AKBP Didit menjalankan ibadah Saat subuh di masjid Nurul Qur`an Gebangan kelurahan Kelutan Trenggalek. Selasa (15/01)

Usai Salat Subuh, AKBP Didit berkesempatan berbincang dengan takmir masjid dan jamaah yang notabene adalah masyarakat sekitar tentang berbagai hal terkait kondisi Kamtibmas dewasa ini.

“Kita sampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Tentang bagaimana menjaga keamanan, kerukunan dan persatuan sebagai sesama  anak bangsa. Kita juga menerima berbagai masukan dari masyarakat untuk perbaikan kedepan agar kamtibmas di kabupaten Trenggalek tetap kondusif khususnya menjelang Pemilu 2019” Ujar AKBP Didit.

Menurutnya, dengan bertatap muka secara langsung melalui Safari Salat Subuh ini, pihaknya dapat menerima informasi yang original sesuai dengan kondisi nyata dilapangan sehingga sebagai pemegang otoritas keamanan wilayah dapat mengambil kebijakan yang selaras dengan harapan masyarakat.

“Pada konteks yang lain, kami ingin mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid khususnya saat ibadah Salat Subuh. Kedepan mungkin bisa kita datangkan para mubaligh atau ustaz untuk memberikan tausiah kepada jamaah.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here