Safari Ramadhan, Kapolres Ternate Himbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Tolak People Power

0
159

Titaniumnews – Memanfaatkan giat dalam safari ramadhan, dengan melakukan taraweh keliling wilayah kota Ternate, Kapolres AKBP Azhari Juanda SIK beserta Kepala Kantor Kemenag Kota Ternate H. Adam Ma’rus, M.Pd.I, pada kesempatan rabu (15/5) menyambangi Masjid Inayah Turabbaniyah di Kelurahan Sango, Kecamatan Ternate Utara.

Selain orang nomor satu di wilayah hukum Ternate, turut hadir dalam safari ramadhan diantaranya Kapolsek Utara AKP. Ambo Welang, Iman Masjid Darul Iman serta BKM Masjid Darul Iman Kelurahan Sango, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta Mahasiswa IAIN Ternate sejumlah 20 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ternate menyampaikan pesan Kamtibmas, yang menyoroti suasana paska pemungutan suara pemilu 2019. Dalam penyampaiannya Kapolres menandaskan, agar masyarakat khususnya di wilayah Terate tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan kembali rukun.

“Pemungutan suara sudah selesai, mari saatnya kita kembali rukun, jangan ada lagi saling provokasi, saling hujat atau saling klaim kemenangan. Kita tunggu hasil dan keputusan KPU dengan sabar” Tandas AKBP Azhari Juanda.

Selain itu, Perwira menengah Alumni Akpol tahun 1998 ini juga berpesan, agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu kecurangan serta gerakan people power.

“Kalau memang ada dugaan kecurangan maka silahkan ajukan gugatan secara hukum disertai dengan buktinya. Jangan mau kita diadu domba hanya untuk kepentingan sesaat dan dapat merusak bangsa ini” Imbuhnya.

Untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Ternate, AKBP Azhari Juanda mengajak semua pihak, dalam momentum bulan ramadhan yang penuh berkah tersebut, untuk kembali bersama-sama menata dan bersihkan hati agar pikiran, ucapan, tindakan serta perilaku menjadi baik dan bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar kita.

“Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama bulan puasa, tetap waspada juga akan aksi kriminalitas. Waspada terhadap kebakaran, pencurian, dan penjambretan” pungkasnya.

Sementara itu hal senada disampaikan Kepala Kantor Kemenag kota Ternate. Dimana dirinya mengingatkan masyarakat tidak terpengaruh dengan situasi di Jakarta terkait dengan ajakan people power.

“Kita jaga kerukunan dan kedamaian di Kota Ternate. Ternate punya budaya adat seatorang, mari kita jaga betul budaya tersebut, jangan sampai karena pengaruh globalisasi kita lupa dengan budaya asli kita. Kita rawat dan pelihara, jangan sampai punah dan tinggal kenangan” Tutur H. Adam Ma’rus. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here