Safari Jumat, Kapolres Trenggalek Sampaikan Tantangan Era Millenial

0
273

Titaniumnews – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar Safari Jumat. Salah satu program unggulan yang dapat dikategorikan sebagai upaya preemtif ini digelar di masjid lingkungan Ponpes Darunnajah Kelurahan Kelutan Kabupaten Trenggalek. Safari Jumat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., didampingi pejabat utama dan puluhan personel lainnya. Jum`at (22/02).

Dalam kesempatan usai Salat Jumat, AKBP Didit mengatakan bahwa Polres Trenggalek secara konsisten melaksanakan Safari Jumat sebagai salah satu media silaturahmi dengan masyarakat. Hal ini tidak hanya wajib dilaksanakan di tingkat Polres saja melainkan sampai Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas ditiap desa.

“Tujuannya adalah agar tumbuh kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat” Jelas AKBP Didit

Dihadapan ratusan jamaah yang hadir, AKBP Didit menuturkan, menjelang Pemilu 2019 yang tinggal dua bulan lagi, dinamika politik semakin menghangat. Hal ini tentu membawa pengaruh pada kondisi Kamtibmas di wilayah. Berbagai langkah telah diambil guna menjaga stabilitas Kamtibmas. Namun hal tersebut akan menjadi tidak bermakna tanpa dukungan dari segenap elemen masyarakat.

“Pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan tetap kita jaga. Pesta demokrasi haruslah disambut dengan riang gembira dan dalam suasana yang menyenangkan.” Ujar AKBP Didit

Masih kata AKBP Didit, era globalisasi saat ini turut berperan dalam meningkatnya gangguan Kamtibmas. Modus operandi yang semakin canggih serta pemanfaatan teknologi yang tidak pada tempatnya menjadikan internet khususnya media sosial menjadi sebagai salah satu faktor pemicu gangguan Kamtibmas maupun potensi konflik. Konten-konten negatif seperti pornografi, penipuan hingga hoax dan saling hujat banyak ditemukan di media sosial.

“Bijaklah dalam bermedia sosial. Jangan mudah membagikan sesuatu yang kita sendiri belum tahu kebenarannya. Saring sebelum sharing. Ingat, ada undang-undang ITE yang menjadi batas dan pedoman dalam bermedia sosial.” Imbuhnya

Dalam acara tersebut, AKBP Didit juga mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF) serta mengajak semua jamaah yang hadir untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dengan cara selalu mentaati peraturan lalu lintas selaras dengan visi misi MRSF itu sendiri yakni menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan generasi millenial.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Kapolres yang diterima langsung oleh salah satu pengasuh Ponpes Darunnajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here