Safari Jumat, Kapolres Trenggalek Ajak Warga Lawan Hoax

0
127

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H kembali menggelar `Safari Jumat`. Kegiatan rutin tiap hari Jumat ini merupakan salah satu program unggulan Polres Trenggalek dimana seluruh pejabat utama mulai dari kapolres hingga Bhabinkamtibmas melaksanakan ibadah salat Jumat bersama masyarakat di masjid yang tersebar di desa-desa.

Hari Jumat ini, yang menjadi sasaran Safari Jumat Kapolres adalah di Masjid Mamba`ul Huda desa Rejowonangun Kecamatan Trenggalek. Kehadiran AKBP Didit bersama dengan pejabat utama sedikit banyak menarik perhatian para Jamaah. Namun rasa penasaran tersebut terjawab saat orang nomor satu di Polres Trenggalek ini menyampaikan sambutannya usai ibadah salat Jumat. Jumat (23/11)

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit mengatakan, safari jumat tersebut merupakan salah satu cara yang ditempuh Polres Trenggalek untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. dengan begitu, pihaknya bisa menampung seluruh aspirasi, harapan dan masukan dari segala kalangan.

“Masjid adalah tempat tempat berkumpul semua umat muslim dengan berbagai latar belakang. Sehingga masukan yang kami terima untuk berbuat lebih dalam melayani masyarakat bisa lebih komprehensif” Ujar AKBP Didit

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan, menjelang agenda nasional Pemilu 2019, dinamika politik di wilayah mulai menghangat khususnya media sosial. Berdasarkan hasil patroli siber jajaran Polres Trenggalek menemukan banyak konten-konten negatif yang berisi ujaran kebencian, hoax maupun isu Sara yang bertujuan memecah belah dan mengadu domba masyarakat.

“Saya himbau agar masyarakat tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Mari lawan Hoax bersama-sama” Kata AKBP Didit

“Pilihan oleh bedo, kerukunan tetep di jogo (Pilihan boleh berbeda, keurukunan tetap di jaga.red)” Pungkasnya

Mengakhiri kunjungannya, AKBP Didit didampingi pejabat utama berkenan menyerahkan cindera mata kepada takmir masjid yang disaksikan oleh seluruh jamaah yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here