Safari Dzuhur Berjamaah Keliling, Kapolres Ternate Sisipkan Pesan Humanis

0
486

Titaniumnews – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK bersama dengan personil Polres Ternate melaksanakan safari Shalat Dzuhur yang bertempat di Masjid Hibatullah Kelurahan Kalumata Kota Ternate Selatan. Kamis (31/01). Safari Shalat Dzuhur berjamaah Keliling merupakan agenda rutin Polres Ternate dalam rangka menjalin dan mempererat silaturahmi antara Polisi dengan Imam, Badan Takmir Masjid, tokoh agama serta masyarakat, serta sebagai usaha untuk berperan aktif dalam memakmurkan masjid.

Selain melaksanakan Shalat berjamaah, Kapolres juga menyerahkan sumbangan berupa 5 buah Al-Quran kepada Imam Masjid Hibatullah, Ustad Makmur Adnan S. Pdi. Setelah melaksanakan shalat, Kapolres berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan tokoh agama dan para jamaah yang melaksanakan Shalat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

Kapolres meyampaikan bahwa dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, diharapkan semua pihak dapat menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Berbeda-beda dalam memilih adalah hal yang wajar, jangan dijadikan sebagai ajang untuk memutuskan tali silaturahmi antar sesama. Hindari menebar ujaran kebencian dan fitnah, baik secara langsung maupun melalui media sosial, jangan terpengaruh dengan berita dan isu-isu yang dapat memecah umat dan anak bangsa seperti berita-berita hoax” Tutur AKBP Azhari Juanda.

Kapolres juga mengajak para Jamaah agar senantiasa menebarkan kebaikan dan pesan-pesan kedamaian.

“Mari kita tingkatkan keimanan kita dan keluarga kita, serta mengajak orang lain untuk senantiasa berbuat baik dan beribadah kepada Allah SWT, sehingga kota Ternate yang agamais, berbudaya dan harmonis dapat kita wujudkan” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here