Revolusi Mental Polisi Madiun, Sebagai Penggerak Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik

0
321

Titaniumnews – Pelatihan revolusi mental dalam membentuk karakter Polisi sebagai penggerak mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH memimpin langsung Anggotanya pada Kamis (15/11/2018) bertempat di Gedung Bhayangkara, Polres Madiun.

Kegiatan pelatihan dengan melibatkan Satbinmas Polres Madiun ini juga dihadiri peserta pelatihan dari seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Madiun.

“Program Revolusi mental sendiri adalah suatu gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, yang dilaksanakan melalui jalur pendidikan dan pelatihan” Urai AKBP Ruruh mengawali sambutannya.

Selain itu melalui Pelatihan Revolusi Mental bertujuan untuk merubah mental para anggota Bhabinkamtibmas untuk menjadi lebih baik, sehingga mampu membimbing warganya untuk mengedepankan etika sopan santun yang sesuai dengan norma dalam masyarakat.

AKBP Ruruh Wicaksono mengharapkan dengan adanya pelatihan revolusi mental tersebut, Anggota Polres Madiun menjadi lebih memiliki jiwa empati dan simpati pada masyarakat. Membentuk mental polisi yang berhati nurani sesuai tugas pokoknya yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Melalui pelatihan inilah salah satu sarana transfer pengetahuan dan keterampilan sekaligus proses pembelajaran. Sehingga anggota Polri mampu menjadi penggerak mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik yang pada akhirnya dekat di hati masyarakat dan di cintai masyarakat” Pungkas AKBP Ruruh Wicaksono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here