Resmikan Kampung Tangguh Barnes, Kapolresta Malang : Disiplin Masyarakat Mampu Tekan Penyebaran Covid-19

0
343

Titaniumnews.id.Malang Kota – Kapolresta Malang, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., didampingi sejumlah PJU Polresta meresmikan Kampung Tangguh Semeru di RW II Bareng Tenes Malang Kota. Dihadiri sekitar 50 Orang, diantaranya Para Pengurus daerah setempat yakni, Danramil 0833/01 Klojen, Kapten Kav Gunawan, Camat Klojen, Drs. Heru Mulyono, Lurah Bareng, Dwi Cahyono ST, Ketua RW 02, Kadang Pancoro serta Tokoh masyarakat, Pemuda dan Warga RW 02 Kelurahan Bareng. Senin (22/6/2020)

Dalam sambutannya, Kapolresta Malang menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh perangkat pemerintah dan RW 02 dalam pendirian kampung tangguh Semeru Barnes.

“Kampung tangguh semeru yakni sebuah upaya pencegahan dengan pendekatan community partnership berbasis komunitas kawasan dan kemandirian masyarakat. Kami sangat mengapresiasi warga masyarakat Bareng yang turut serta bergotong royong dalam melawan corona ini” Tutur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ditambahkan Kapolresta Malang, hari ini informasi terbaru dimana terdampak Covid 19 yang positif sebanyak 145 orang, peningkatan yang luar biasa.

“Dengan peningkatan kasus penyebaran yang pesat itu, kami bersama pemerintah telah melakukan trecing, preesing dan treadment namun masih perlu kerjasama masyarakat semua. Hal yang penting adalah adanya kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi dan menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19, akan mampu menekan penyebaran covid-19” Tandasnya.

Kapolresta pun meminta status zona hijau di wilayah Barnes tetap di pertahankan seterusnya. Pada kesempatan tersebut, rombongan Kapolresta Malang juga menyambangi Ponpes Muhammadiyah. Menurut Kapolresta sebagai basis ketahanan pangan, kedepannya Ponpes Muhammadiyah akan di ajukan sebagai Ponpes tangguh.

Sementara itu Lurah Bareng menyampaikan, Kampung Bareng Tenes terkenal dengan banyaknya tempat kost, namun disisi lain kepekaan warganya dan jiwa sosialnya sangat tinggi

“Sebagai pengurus daerah kami sangat mengapresiasi warga masyarakat Barnes, dan berharap adanya kampung tangguh ini bisa menjadi salah satu antisipasi penyebaran virus Covid 19” Ungkapnya.

Senada, Camat Bareng Tenes pun mengatakan wilayah Bareng RW 02 termasuk wilayah Zona hijau, dimana selama pandemi ini tidak ditemukan adanya kasus positif covid-19. Karenanya apresiasi juga disampaikan Camat Bareng dan menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan waspada dengan adanya pendatang.

“Kami sangat apresiasi Barnes RW 02 atas kepekaannya terhadap warga pendatang ditengah berjubelnya tempat kost di wilayah ini. Dan Kami meminta kekompakan dan kepedulian masyarakat di tingkatkan, juga kedisiplinan yang dimulai dari diri sendiri sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus” Tandas Camat Bareng.

Peresmian Kampung Tangguh Bareng Tenes (Barnes) pun ditandai dengan pemukulan beduk kentongan oleh Kapolresta Malang dan pengurus daerah setempat. Tidak lupa Kapolresta juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako, masker dan hand sanitizer. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here