Resmikan Kampung Lalu Lintas, ini Harapan Kapolres Mojokerto

0
326

Titaniumnews – Melihat angka kecelakaan yang semakin banyak terjadi di jalan raya, membuat semua prihatin. Pertambahan kendaraan R4 maupun R2 tidak diimbangi dengan pertambahan jalan, sehingga kepadatan arus lalu lintas semakin banyak kita jumpai di jalan raya. Hal tersebut juga ditambah dengan pengetahuan masyarakat akan peraturan lalu lintas yang sangat minim, juga menjadi salah satu faktor tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Melihat hal tersebut, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo K Heriyatno, S.H., S.I.K., M.H. berinovasi dengan membangun sebuah kampung lalu lintas, dimana dalam kampung tersebut terdapat banyak sekali banner maupun petunjuk serta rambu-rambu yang dipasang di setiap sudut pedesaan sehingga memudahkan masyarakat untuk melihat dan menjadi mengerti akan peraturan lalu lintas.

Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari Mojokerto yang menjadi desa percontohan sebagai kampung lalu lintas, pagi ini Kamis (20/12) diresmikan oleh Kapolres dengan didampingi Wabub beserta Forkopimda kabupaten Mojokerto.

Harapan yang besar ditunjukkan oleh semua pihak kepada Desa Kebondalem, Mojosari yang menjadi Pioner kampung lalu lintas di Wilayah kabupaten Mojokerto agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga angka kecelakaan dapat berkurang.

“Dengan berdirinya kampung lalu lintas harapan kami dari Polres Mojokerto agar masyarakat lebih mengerti dan paham akan peraturan berlalu lintas. Pendidikan tentang berlalu lintas kepada masyarakat harus kita mulai dari lingkup yang paling kecil yakni lingkungan Desa”. Ujar Kapolres Mojokerto di sela-sela kegiatan Peresmian Kampung lalu lintas pagi tadi. (Amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here