Resmi Digelar, Ini Sasaran Operasi Patuh Mansinam 2020 Polres Raja Ampat

0
185

Titaniumnews.id.Raja Ampat – Bertindak selaku Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2020, Kapolres Raja Ampat AKBP Andre Manuputty S.IK., membacakan amanat Kapolda Papua Barat terkait prioritas penindakan pelanggar lalu lintas, dalam rangka menurunkan jumlah fatalitas kecelakaan juga sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya Kapolda Papua Barat melalui Kapolres Raja Ampat menandaskan, Operasi Patuh Mansinam tahun 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, yang dimulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 agustus 2020 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Adapun sasaran prioritas operasi patuh tahun 2020 di wilayah Polda Papua Barat yaitu pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, menerobos traffic light mengemudikan kendaraan bermotor dalam keadaan dipengaruhi minuman beralkohol dan anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan” Jelas AKBP Andre Manuputty.

Selain itu, AKBP Andre Manuputty juga mengingatkan Para Personel yang terlibat langsung dalam Operasi Patuh Mansinam untuk tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur, memperhatikan standar protokol kesehatan covid-19.

Operasi Patuh Mansinam 2020 ditengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi Jajaran Kepolisian yang turun langsung menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk disiplin mematuhi peraturan keselamatan dalam berkendara dan menjadi media sosialisasi ataupun imbauan pencegahan penyebaran virus.

“Dengan mengedepankan sisi humanis, lakukan secara preventif dan preemtif saya juga menghimbau hindari kesalahan dalam penanganan penindakan, salah satunya hindari tindakan pungli” Tandasnya.

Apel Gelar Pasukan dengan Kasatlantas Ipda Herianto S.Sos. selaku Perwira Upacara tersebut, juga dihadiri Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf Joseph Paulus Kaiba, Kasatpol PP Raja Ampat Kompol Sugeha, PJU dan Kapolsek Jajaran. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here