Rektor UGM Apresiasi Inovasi Pelayanan SIMON Goes to Campus

0
249

Titaniumnews.id. YOGYAKARTA – SIM Online (SIMON) adalah program yang dibuat oleh Kepolisian Republik Indonesia sebagai sarana yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM. Tujuan dari program ini adalah untuk mempermudah dan mempersingkat proses pembuatan serta perpanjangan SIM dibanding cara konvensional. SIM Online dapat diakses dari seluruh daerah di Indonesia, yang berarti tidak harus di kantor polisi yang sesuai dengan daerah pada alamat di KTP.

Merujuk hal diatas, Ditlantas Polda DIY yang diwakili Kasi SIM Subditregident, Kompol Sugiyanta mensosialisasikan Layanan cepat tersebut di Kampus Kampus UGM Yogyakarta. Selasa (4/2/2020). Dan diterima langsung Rektor UGM Prof .Ir. Panut Mulyono M.Eng. D.Eng, Phd., Direktur Kemahasiswaan UGM Dr. R. Suharyadi dan Kepala P4KL UGM Drs. Arif Nurcahyo MA.

https://www.youtube.com/watch?v=7mIM9cGusFY&feature=youtu.be

Menerangkan sosialisasi sekaligus koordinasi dengan pihak kampus, Kompol Sunyata pun menjabarkan melalui Inovasi pelayanan SIMON Goes to Campus, akan lebih memudahkan pembuatan dan perpanjangan SIM, khususnya untuk para Mahasiswa, pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan SIM sudah bisa dilakukan secara online.

“SIM online yang dimaksud adalah jaringan Satpas yang ada di seluruh Indonesia sudah terhubung antar-Satpas. Karena itu pemohon SIM dapat membuat SIM baru dan perpanjangan di semua Satpas yang telah online tanpa terikat dengan KTP domisili” Kata Kompol Sugiyanta.

Untuk Kampus UGM sendiri layanan inovasi SIMON Goes to Campus akan hadir setiap hari Rabu di minggu pertama setiap bulannya.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut, Rektor UGM Prof .Ir. Panut Mulyono M.Eng. D.Eng, Phd pun mengapresiasi langkah Jajaran Ditlantas Polda DIY yang semakin memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk Ditlantas Polda DIY atas kunjungannya sekaligus sosialisasi SIMON Goes to Campus. Inovasi yang sangat bermanfaat dan luar biasa untuk kami masyarakat Yogyakarta” Tutur Prof .Ir. Panut Mulyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here