Rayakan Ultah Ke-72, Polwan Banyuwangi Tanam Cemara di Pulau Merah

0
233

Titaniumnews.Id.Banyuwangi – HUT ke-72 Polwan di Banyuwangi dilakukan dengan cara yang berbeda. Polwan Banyuwangi menggelar serangkaian peringatan dengan cara menanam pohon cemara di pantai Pulau Merah. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan polwan terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini.

Kegiatan ini digelar bersama dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pulau Merah. Sedikitnya ada 100 pohon cemara ditanam di destinasi unggulan di Banyuwangi, Selasa (1/9).

Ketua Polwan Polresta Banyuwangi Kompol Sumilih mengatakan, dipilihnya kawasan wisata Pantai Pulau Merah karena menjadi salah satu ikon pariwisata di Banyuwangi.

“Ini agar pantai Pulau Merah semakin asri. Keindahan pantai akan semakin indah jika ada tanaman cemara di pantai ini,” ujarnya.

Selain penanaman pohon cemara, serangkaian kegiatan HUT ke-72 Polwan dilakukan pula pembagian masker di kawasan Kota Banyuwangi. Ini sebagai bentuk aksi meningkatkan kesadaran masyarakat dengan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Selain itu juga ada syukuran yang kami gelar di Polresta Banyuwangi. Semoga Polwan tetap jaya,” pekiknya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin berharap kehadiran Polwan bisa menambah dukungan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Tak hanya itu, Polwan hadir juga untuk lingkungan sekitar.

“Peringatan ke 72 hari Polwan dilakukan dengan mendukung adanya pariwisata di Banyuwangi. Polwan hadir tidak hanya menjadi pengaman masyarakat tapi juga pengayom dan peduli dengan lingkungan. Khususnya lokasi wisata Banyuwangi,” ujar kepada detikcom.

Pihaknya juga meminta Polwan tetap semangat mengabdi meski di musim pandemi COVID-19. Usia 72 tahun, bukan lagi usia yang muda untuk menunjukkan eksistensi.

Menurutnya, sejak dilahirkan 1 September 1948 di Bukit Tinggi, Sumatera Utara, Polwan mampu mewarnai tercipatnya kondusivitas nasional.

“Bahkan, untuk mendukung kesetaraan gender, pimpinan Polri membuka kesempatan bagi Polwan bisa berkiprah luas di lingkungan Polri,” pungkas Kapolresta Banyuwangi. (Tyo_0901)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here